Anggun Pramudita dan MC Ridho yang viral dengan jargon 'Tarik Sis Semongko' (screenshot Aneka Safari Records)
Anggun Pramudita dan MC Ridho yang viral dengan jargon 'Tarik Sis Semongko' (screenshot Aneka Safari Records)

MALANGTIMES - Musik dangdut koplo semakin digandrungi oleh masyarakat luas, terlebih akhir-akhir ini viral sebuah jargon 'Tarik Sis Semongko' yang sudah digunakan oleh masyarakat baik dalam perbincangan pesan online ataupun guyonan ketika bertemu.

Jargon 'Tarik sis Semongko' dipopulerkan oleh grup musik dangdut bernama AA Jaya Music yang dibawakan oleh pembawa acara bernama Ridho. Pria dengan rambut nyentrik ini berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Anggun Pramudita saat memviralkan 'Tarik Sis Semongko'.

Baca Juga : J.K. Rowling Rilis Cerita Baru The Ickabog, Penggemar Bisa Gratis Baca secara Online

 

Sebenarnya, jargon tersebut digunakan ketika grup musik dan penyanyi dangdut menghentikan sejenak lagu yang dibawakan, saat itu lagu yang sedang dibawakan Anggun Pramudita berjudul Bunga. Lalu pembawa acara atau master of ceremony (MC) mengajak berinteraksi dengan penonton yang ada, setelah akan kembali menyanyikan lagunya, MC memberi aba-aba kepada pemusik untuk melanjutkan lagunya dengan jargon 'Tarik Sis Semongko'.

Kini, jargon tersebut digunakan masyarakat dalam konteks apapun. Ya, hal itu tidak lepas karena viralnya 'Tarik Sis Semongko' di media sosial baik Instagram, TikTok hingga YouTube.

Tak hanya itu, lagu berjudul Bunga yang diciptakan Thomas Arya pada tahun 2016 kini kembali viral, meski hanya penggalan lirik "kini tinggal aku sendiri, hanya berteman dengan sepi" yang sering dinyanyikan oleh masyarakat dan disertai jargon 'Tarik Sis Semongko'.

Anggun Pramudita yang membawakan lagu tersebut ikut viral dan menjadi perbincangan kalangan masyarakat. Hal itu tidak lepas dari video yang diupload akun YouTube Aneka Safari Records pada 2 Oktober 2020, kini sudah ditonton mencapai 9 juta lebih.

Berikut lirik lagu dari lagu Bunga

Merana kini aku merana

Kekasih tercinta entah ke mana

Sendiri kini 'ku dibalut sepi

Tiada tempat 'tuk bercurah lagi

 

Di mana kini entah di mana

Bunga impian yang indah di mata

Kurindu tutur sapamu nan manja

Saat kau barada di sisiku

 

Kini tinggal aku sendiri

Hanya berteman dengan sepi

Menanti dirimu kembali

Di sini kuterus menanti

Akan kucoba untuk

 

Menanti dirimu, kekasih

Oh bunga

Di mana kini kau berada

Jangan biarkan diriku

Dalam keseorangan

Oh bunga

Jangan kau gores luka di dada

Sungguh diriku takkan kuasa

Campakkan kenangan

 

Ho ho ho ...

O-oh bungaku

Ho ho ho ...

O-oh bungaku