Tim Anti Covid-19 dari pasangan calon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) saat akan berangkat melakukan penyemprotan desinfektan. (Foto: Dok. Malang Bangkit)
Tim Anti Covid-19 dari pasangan calon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) saat akan berangkat melakukan penyemprotan desinfektan. (Foto: Dok. Malang Bangkit)

MALANGTIMES - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 akan mensinergikan antara kampanye dan penanganan Covid-19. 

Sinergi tersebut pun ditunjukkan secara nyata oleh paslon LaDub yang mendapatkan nomor urut dua bersama tim pemenangan Malang Bangkit dengan menghadirkan tim khusus Anti Covid-19 yang akan berkeliling di seluruh wilayah Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Peneliti Sebut Trend Positif Pemimpin Perempuan di Jatim, Lathifah Shohib Siap Melanjutkan

Tim Anti Covid-19 akan menyasar ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum untuk melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya awal untuk mencegah persebaran Covid-19 di Kabupaten Malang. 

Meskipun angka persebaran di Kabupaten Malang tampak sudah mulai melandai, akan tetapi masyarakat tidak boleh lengah dan tetap harus melakukan pencegahan persebaran Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan desinfektan. 

Sekretaris Tim Pemenangan Malang Bangkit Ali Murtadlo atau yang lebih akrab disapa Gus Tadlo, mengatakan, bahwa penyemprotan desinfektan dilakukan setiap hari dengan target sasaran seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. 

"Tim Anti Covid-19 ini sudah bergerak dan akan terus melakukan tugasnya sampai masa kampanye selesai," ungkapnya kepada awak media, Rabu (14/10/2020). 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menuturkan, bahwa selain dilakukan penyemprotan desinfektan, tim Anti Covid-19 juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer. 

Pihaknya pun berharap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh tim Anti Covid-19 dari paslon LaDub dapat mencegah persebaran Covid-19 agar semakin berkurang. 

Baca Juga : Resmi Ditetapkan sebagai Paslon, Sam HC-Gunadi Handoko Lanjutkan Blusukan

"Kami tentu berharap agar virus Covid-19 tidak menyebar luas di wilayah Kabupaten Malang," tuturnya. 

Selain menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang ini secara tegas menyatakan kampanye-kampanye yang sudah dan akan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

"Dalam pilkada ini kami lebih memilih strategi simpatik dalam menyapa masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan," tegasnya. 

Oleh karena itu, disampaikan oleh Gus Tadlo bahwa tim Anti Covid-19 yang dimiliki oleh paslon LaDub ini akan siap 24 jam penuh untuk membantu masyarakat Kabupaten Malang dalam rangka mencegah persebaran Covid-19.