Parkiran DPRD Kota Malang Kosong Kendaraan, Steril Antisipasi Demo Ricuh

Oct 13, 2020 11:38
Nampak hanya mobil water canon dan kendaraan rantis yang berada di lokasi kawasan Balai Kota Malang dan gedung DPRD Kota Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Nampak hanya mobil water canon dan kendaraan rantis yang berada di lokasi kawasan Balai Kota Malang dan gedung DPRD Kota Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polisi tak mau lagi terjadi pembakaran maupun perusakan kendaraan sebagaimana yang terjadi pada demo tolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) lalu, di kawasan gedung DPRD Kota Malamg. 

Karena itu, polisi memginstruksikan kawasan gedung DPRD Kota Malang dan Balai Kota Malang steril dari kendaraan. Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi rencana demo hari ini berlangsung ricuh.

Baca Juga : BEM SI Nilai Jokowi Tak Pro Rakyat Terkait Aksi Demo Tolak Omnibus Law yang Berlanjut

 

Sterilisasi tersebut dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan dinas kepolisian, kendaran dinas Pemkot Malang, maupun kendaraan lainnya. Semua kendaraan  dipindahkan ke lokasi yang lebih aman untuk menghindari aksi anarkis.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata menjelaskan,  sterilisasi tersebut untu antisipasi perusakan-perusakan aset atau kendaraan-kendaraaan dinas milik Pemkot Malang, mobil dinas Polri TNI, dan kendaraan masyarakat lainnya.

"Amankan semua kendaraan dinas roda dua, roda empat, seperti sedan, bus dan yang lainnya. Simpan di tempat yang aman. Jadikan satu pengamanan sehingga tak ada kendaran yang tercecer," ujar kapolresta.

Selain itu, kapolresta telah menginstruksikan jajarannya untuk mengirimkan surat pemberitahuan kepada instansi sekolah, hotel, dan instansi lainnya untuk turut juga mengamankan kendaraan masing-masing. "Kami tak ingin lagi ada perusakan-perusakan.. Semua harus diamankan," beber Leonardus.

Kendaraan yang harus standby dan berada di lapangan hanya kendaraan-kendaraan rantis maupun kendaraan water canon. Juga kendaraan yang memang diperlukan untuk berada di lapangan.

Baca Juga : Demo Tolak UU Cipta Kerja Belum Berakhir, Ribuan Buruh Akan Datangi Istana Hari Ini

 

"Rantis, water canon standby di lapangan. Semua harus siap sewaktu-waktu dibutuhkan. Jangan sampai tidak siap, saat dibutuhkan. Sisir jangan sampai ada kendaran lain. Sekali lagi amankan pada tempatnya," tandas kapolresta.

Pantauan di lapangan, di kawasan sekitar Bali Kota Malang dan geudng DPRD Kota Malang, tidak tampak kendaraan-kendaraan dinas maupun kendaraan umum. Termasuk di parkiran gedung DPRD Kota Malang serta halaman depan balai kota.  Begitu juga di kawasan hotel dan sekolah, tidak  ada kendaraan di sekitarnya.

 

Topik
Gedung DPRD Kota MalangTolak UU Cipta Kerjaaksi demoBalai Kota MalangAntisipasi Demo Ricuh
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru