Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur independen, Heri Cahyono-Gunadi Handoko. (Foto: Dok. JatimTimes)
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur independen, Heri Cahyono-Gunadi Handoko. (Foto: Dok. JatimTimes)

MALANGTIMES - Menjelang penetapan pasangan calon (paslon), bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Malang dari jalur independen yakni Heri Cahyono-Gunadi Handoko, tim pemenangan Malang Jejeg telah melakukan koordinasi untuk persiapan kampanye. 

Penetapan paslon jalur independen yang dilakukan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, dijadwalkan akan dilakukan besok pada hari Selasa (13/10/2020). 

Baca Juga : Paslon LaDub Ajak Artis Ibu Kota Tommy Kurniawan untuk Pendidikan Politik

 

Ketua Tim Kerja Malang Jejeg Soetopo Dewangga, mengatakan, bahwa pihaknya telah mengumpulkan seluruh koordinator tim pemenangan yang terdapat di 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

"Besok rencananya paslon Sam HC dan Sam Gunadi Handoko akan ditetapkan resmi sebagai Paslon. Artinya, ketika paslon sudah ditetapkan maka kami sudah siap untuk kampanye," ungkapnya ketika dikonfirmasi pewarta, Senin (12/10/2020). 

Seotopo mengatakan, bahwa terdapat hal yang berbeda dalam momentum kampanye yang dilakukan oleh Sam HC nantinya. Tim pemenangan Malang Jejeg akan menempatkan orang-orang di 33 kecamatan dan 390 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Malang. 

Salah satu hal yang berbeda yakni dengan gaya kampanye blusukan menggunakan motor trail demi menerjang wilayah-wilayah perbatasan yang berada di ujung Kabupaten Malang. 

"Gaya blusukkan Sam HC yang langsung menyapa masyarakat di pelosok desa. Hal ini tentu menjadi kekuatan kita dalam melakukan sosialisasi visi dan misi paslon," terangnya. 

Terbukti Sam HC beberapa kali menerjang jalanan terjal demi sampai ke wilayah perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. 

Baca Juga : PKB Kabupaten Malang Sudah Kantongi Nama Pengurus Aktif Partai yang Dukung SanDi

 

Sam HC menuju ujung Kabupaten Malang tersebut dengan mengendarai motor trail kesayangannya dengan kapasitas mesin di atas 1000 cc tersebut. 

Selain gaya blusukan yang khas dan diklaim tidak dimiliki oleh paslon lainnya yang diusung oleh partai politik, Seotopo menuturkan, bahwa tim pemenangan Malang Jejeg memiliki tim kreatif yang akan menyajikan "Festival Jejeg" yang akan dilakukan secara virtual. 

"Kampanye secara virtual sangat efektif dilakukan apalagi pada masa pandemi Covid-19. Ribuan relawan, tim dan elemen masyarakat Kabupaten Malang siap memenangkan paslon Sam HC dan Sam GH di Pilkada Malang," jelasnya. 

Seotopo pun mewakili bapaslon dari jalur independen, meskipun tidak disokong oleh partai politik, dirinya tegaskan dan optimis dalam memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020.  "Kami sangat optimis, karena paslon kami berbeda dengan paslon lainnya," tutupnya.