Wali Kota Malang Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sejak kemunculannya di Kota Malang awal Maret 2020 lalu, covid-19 seakan belum menunjukkan penurunan. Upaya-upaya pencegahan terus dilakukan berbagai pihak dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Tapi, di samping mengupayakan untuk terus menjaga tubuh agar tetap sehat, hal yang juga diimbau kepada masyarakat adalah  tetap berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Baca Juga : Bukan Rayakan Pernikahan, Wanita Ini Justru Bikin Pesta Perceraian

Hal itulah yang disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji melalui kanal Youtube-nya, Sam Sutiaji. Dalam video berjudul Doa Bersama agar Bebas Corona| Ngaji Ker, Sutiaji membagikan doa khusus yang didapatkan dari gurunya untuk bisa diaplikasikan oleh masyarakat yang beragama Islam.

Harapannya, dengan menerapkan hal itu, masyarakat bisa terhindar dari penularan covid-19. "Beliau (gurunya) memberikan doa dibaca 9 kali sewaktu-waktu terus-menerus sehabis salat ya. Bacaannya Yaa Allah Yaa Salaam Salimna Min Corona Bijahi Sayyidina Muhammad Rasulillah," ungkapnya.

 

 

Dalam video berdurasi kurang lebih 6 menit itu, Sutiaji menjelaskan setiap makna dari doa tersebut. Yakni berisi meminta kepada Allah SWT untuk sejahtera, selamat dan bisa terlepas dari pandemi covid-19.

Doa tersebut, selain menjadi amal ibadah, juga menjadi upaya ikhtiar umat Islam dalam memerangi pandemi covid-19 di Indonesia, termasuk di Kota Malang. 

Baca Juga : Viral Video Dekorasi Pernikahan Ambruk, Warganet: Pasti Doa Mantan Terkabul

"Yaa Allah Yaa Salaam, ya Allah Yang Maha Salam, Sejahtera, Menyejahterahkan, Selamat. Salimna Min Corona, selamatkan kita semua dari virus corona. Bijahi Sayyidina Muhammad Rasulillah, karena juga kita berharap membaca sholawat kepada baginda Rasul. Mudah-mudahan doa kita dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kita lepas dari pandemi covid 19," terangnya.