Ilustrasi logo PKB. (Foto: Istimewa) 
Ilustrasi logo PKB. (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - DPC (Dewan Pengurus Cabang) PKB Kabupaten Malang angkat bicara terkait munculnya Relawan Bintang Sembilan. PKB menilai terbentuknya kelompok mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Malang yang mendukung pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) itu sebagai dinamika politik.

"Ini dinamika politik dan hak mereka untuk mendukung siapa pun. Tapi yang jelas kami paham mereka yang ke Sandi dan kami sudah menyiapkan strategi untuk mengeliminasi gerakan itu," ungkap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin, Minggu (11/10/2020). 

Baca Juga : Blusukan ke Desa, Mantan Bupati Malang Sujud Ikut Kampanyekan Paslon LaDub

 

Seperti diketahui, PKB dalam pilkada Kabupaten Malang 2020 mengusung pasangan calon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub). Namun, muncul gerakan dari mamtan pengurus PKB Kabupaten Malang yang mendukung SanDi) dengan membentuk Relawan Bintang Sembilan.

Meski ada gerakan tersebut,  Muslimin juga tetap yakin  pasangan  Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono  bisa menang.  "Insya Allah tidak berpengaruh signifikan mengurangi suara LaDub. Kami tetap optimistid bisa memenangkan pilbup ini," tandasnya. 

Yang menarik, Muslimin mengaku bukan hanya ada mantan pengurus yang mendukung SanDi. Tetapi, ada pengurus aktif PKB Kabupaten Malang yang mendukung SanDi. Mereka hadir dalam deklarasi Relawan Bintang Sembilan.

Atas tindakan itu, DPC PKB Kabupaten Malang akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.  "Bagi pengurus struktur PKB yang ikut di pertemuan itu. maka jelas akan kami tindak sesuai dengan aturan partai yang berlaku," tegas Muslimin.

Muslimin sudah mengantongi siapa saja pengurus aktif yang hadir dalam deklarasi Relawan Bintang Sembilan. “Ada pengurus yang aktif dan hadir. Kami sudah tahu semua. Telah masuk dalam bahasan di internal pengurus DPC PKB Kabupaten Malang,” ujar dia. 

Baca Juga : Barisan Mantan Pengurus PKB Bersatu Bentuk Relawan, Dukung Calon PDIP SanDi di Pilkada 2020

 

Sebelumnya, jajaran  mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Malang yang mengatasnamakan Relawan Bintang Sembilan telah mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung paslon SanDi pada Jumat (9/10/2020) di salah satu rumah makan di Kota Malang. Relawan Bintang Sembilan dikoordinatori oleh Abdurrahman yang merupakan mantan ketua DPC PKB Kabupaten Malang dan anggota DPRD Kabupaten Malang dua periode. 

Abdurrahman beralasan sosok Sanusi merupakan putra asli daerah yang telah diharapkan sejak lama oleh orang-orang yang tergabung dalam Relawan Bintang Sembilan untuk memimpin Kabupaten Malang.  "Ini sebenarnya idaman sudah lama dan alhamdulillah kemarin setelah jadi wakil (bupati' walaupun sebentar jadi bupati dan hari ini mencalonkan, kami tentunya all-out untuk memenangkan beliaunya," ucapnya.