Benzjawa luncurkan single untuk temani gowes berlirik Malangan, "Konco Gowes". (Foto: Ima/MalangTIMES)
Benzjawa luncurkan single untuk temani gowes berlirik Malangan, "Konco Gowes". (Foto: Ima/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di tengah pandemi covid-19 ini, muncul tren-tren hobi baru di tengah-tengah masyarakat. 

Ada yang hobi mendekor kamar supaya lebih estetik. Ada pula yang senang pelihara ikan, mengecat rambut, bermain badminton. Dan yang kini juga ramai dilakukan masyarakat adalah gowes alias bersepeda.

Baca Juga : Kreativitas Warganet, Poster Film Diubah jadi Meme Bertema Covid-19

 

Nah, kini masyarakat yang hobi gowes dapat gowes dengan ditemani lagu "Konco Gowes" karya Benzjawa yang telah tersedia di berbagai kanal digital dan radio seluruh Indonesia. Khas dengan liriknya yang Malangan, lagu ini pas untuk menyemangati warga Malang maupun Jawa Timur untuk hidup sehat dengan bersepeda.

"Idenya memang pengen menggaungkan untuk hidup sehat dengan bersepeda," ujar vokalis Benzjawa, Harvi, saat ditemui di konferensi pers peluncuran single ini di sebuah kafe belum lama ini.

Benzjawa sendiri memang band dari Malang yang mengusung genre yang berbeda dari musik-musik Jawa lainnya, yakni Java pop romantic. Liriknya selalu menggunakan bahasa Jawa Malangan dengan perpaduan musik Malangan dan modern.

Tembang "Konco Gowes" dirilis lewat label asal Jakarta, Micvi Entertainment. Benzjawa berkolaborasi dengan youngpreneur Safira Lestari untuk melahirkan lagu bertema ajakan hidup sehat ini.

Selain dikombinasikan dengan tren gowes saat ini, juga digabung dengan eksplorasi wisata Malang Raya. Hal ini terlihat pada videoklip-nya yang disutradarai oleh Eko Polenk dari Hypnocreative Media.

Video: BENZJAWA - KONCO GOWES (OFFICIAL MUSIC VIDEO)

Syuting video klip digelar di beberapa kawasan Malang Raya. Terutama, sejumlah lokasi wisata. Sebut saja, jalur pemandian air panas Cangar. Lalu, Alun-Alun Tugu, dan kawasan Kayutangan. Juga rute Jalur lintas Selatan (JLS).

 Videoklip menggambarkan semua lokasi itu dari perspektif pesepeda. Harvi merinci, ada pantai yang dijadikan focal point videoklip. "Lokasinya ada di camping ground Pantai Jolangkung," katanya.

Baca Juga : Dengarkan 10 Lagu Hits Dunia yang Hangatkan Suasana Natal di Sini

 

Diangkatnya pariwisata Malang Raya tersebut, kata Harvi, bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Malang. "Kami kepingin menggeliatkan wisata di Malang Raya khususnya. Tujuan kami saat ini kepingin wisata menggeliat lagi di tengah pandemi ini," pungkasnya.