Kreatif atau Kepepet? Silver dan Gold Play Button YouTube Ternyata Bisa Digadaikan

Oct 07, 2020 11:06
Gadai silver dan gold play button (Foto: YouTube The Santoso)
Gadai silver dan gold play button (Foto: YouTube The Santoso)

MALANGTIMES - Berbicara tentang gadai, biasa hal tersebut dilakukan oleh orang-orang yang kepepet dan membutuhkan uang untuk berbagai kepentingan.

Biasanya barang-barang yang bisa digadai seperti perhiasan, emas batangan, BPKB kendaraan, hingga barang-barang elektronik lainnya.  

Baca Juga : Motif Tirto Telogo, Corak Khas Batik Tulis di Kampung Berusia 1085 Tahun di Malang

 

Namun, siapa sangka bagi YouTuber yang di tengah pandemi Covid-19 ini kepepet tidak memiliki uang bisa menggadaikan penghargaan dari YouTube, yakni silver atau gold play button.  

Hal itu sudah dibuktikan sendiri oleh YouTuber The Santoso yang mencoba untuk menggadaikan silver dan gold play button.  

Berawal dari karyawan The Santoso yang ingin menggadaikan handphone, Santoso lantas bertanya kepada pimpinan pegadaian apakah silver dan gold play button dari YouTube bisa digadaikan.  

Pimpinan gadai pun lantas mengatakan pada Santoso jika kedua barang tersebut bisa digadaikan. Hingga akhirnya Santoso memutuskan untuk pulang ke rumah mengambil dua penghargaan dari YouTube itu.  

Tiba di pusat gadai Indonesia, Santoso mengatakan jika konten yang ia buat kali ini sangat menarik. Diketahui silver gold button sendiri dibuat dari silver asli dan gold terbuat dari emas asli.  

Setelah ditakar, harga silver play button hanya laku senilai Rp 1 juta. Lantas untuk gold play button, pihak gadai meminta Santoso untuk menafsirkan harga gadainya.  

Dengan gamblangnya, Santoso lantas meminta harga gadai gold play button senilai Rp 50 juta. Lalu pihak gadai melihat dari jumlah subscribe yakn 1 juta. Sehingga, harga gadai dilipatkan menjadi Rp 10 juta.  

Santoso menanyakan pada pihak pegadaian apakah sebelumnya ada orang yang menggadaikan silver atau gold play button. Pihak gadai pun mengatakan jika The Santoso merupakan orang pertama kali yang menggadaikan barang seperti ini.  

Baca Juga : Ada Cerita Misteri Menyeramkan: Wisata Kali Mas Sebalor yang Pernah Hits Kini Sepi

 

Pihak gadai lantas mengatakan jika barang tersebut tidak diambil nantinya akan dilelang. Hingga akhirnya, kedua penghargaan tersebut mendapatkan harga gadai total Rp 11 juta.  

Santoso pun lantas mengusulkan bagi para YouTuber yang saat ini minim uang bisa menggadaikan penghargaan dari YouTube tersebut.

"Untuk para kreator nih kalau tiba-tiba konten YouTube kalian nggak laku kalau kalian ada penghargaan bisa digadai," ujarnya.  

Selesai gadai, Santoso seakan masih kurang rela sambil menunjukkan kwitansi. Setelah menerima uang, Santoso seakan bahagia sambil mengibaskan uang tersebut di hadapannya.  

Video : GADAI SILVER DAN GOLD PLAY BUTTON, TERNYATA LAKU TINGGI! ANEH TAPI NYATA

 

Topik
Berita Unik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru