Belajar Merawat Tanaman, Datang Aja ke Pameran Tanaman Hias Terbesar di Malang Raya ini

Oct 04, 2020 09:34
Ramai, pameran dan lelang virtual tanaman hias pertama dan terbesar di Malang Raya (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Ramai, pameran dan lelang virtual tanaman hias pertama dan terbesar di Malang Raya (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Merawat tanaman bagi sebagian orang, terutama yang memiliki keahlian tentu bukan hal yang susah. Tapi tidak dengan para pemula, yang pastinya akan sangat kesulitan jika harus merawat tanaman-tanaman cantik yang baru saja dibeli atau didapatkan.

Tapi untuk para pemula tidak perlu khawatir. Bagi kalian yang ingin belajar, bisa langsung menyimak atau datang ke pameran dan lelang virtual bursa tanaman hias pertama dan terbesar di Malang Raya. Karena di sana juga disuguhkan berbagai tips dan edukasi mengenai merawat tanaman.

Baca Juga : Turut Pulihkan Ekonomi, DPRD Kota Malang Beri Ruang Pelaku UMKM Lakukan Pameran Gratis

Untuk yang ingin mengakses secara online, bisa memantau channel YouTube dan Instagram JatimTIMES serta Nusa Daily. Sedangkan untuk yang ingin mengakses secara langsung, bisa datang ke hall utama Cyber Mall Malang. Tapi ingat, untuk yang datang langsung ke pameran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya, jangan lupa masker.

Ketua Panita Lelang Virtual Bursa Tanaman Hias Unik dan Langka, Tri Agus Budi Prasetya menyampaikan, edukasi mengenai menanam tanaman sudah dilakukan sejak pameran dibuka, Sabtu (4/10/2020) kemarin. Materi mengenai edukasi menanam itu disuguhkan langsung oleh Institut Pertanian Malang (IPM).

Bukan hanya edukasi dari IPM, masing-masing petani yang melakukan pameran juga memiliki cara tersendiri untuk memberikan edukasi kepada pembeli tanamannya. Seperti yang dilakukan petani bunga sekaligus peserta pameran, Denok Wahyu Lestari. Setiap pembeli atau calon pembeli yang datang selalu diberikan tips merawat tanaman yang baik dan benar.

"Kebanyakan memang pemula itu susah merawat, sehingga penjual bunga memang semestinya memberikan edukasi kepada para pembelinya," terang Denok.

Perempuan berhijab itu menyampaikan, selama pameran memang banyak pengunjung yang bertanya mengenai tata cara merawat tanaman. Sehingga, dia pun menyertakan tips melalui kartu nama yang dibuatnya.

Baca Juga : Baru Dibuka, Perputaran Uang di Pameran Bunga Terbesar Malang Raya Tembus Rp 100 Juta

"Sering kan pembeli itu terburu-buru, sehingga saat beli tanaman saya beri kartu nama dan dibaliknya saya sertakan tips mengelola tanaman yang baik," imbuhnya.

Nah, untuk yang ingin tahu lebih detail mengenai tata cara merawat tanaman yang baik dan benar, pantengin terus channel YouTube dan Instagram JatimTIMES serta Nusa Daily. Bisa juga langsung datang ke pameran di hall Cyber Mall. Acara akan berakhir hari ini, dan telah dibuka sejak Sabtu (3/10/2020) kemarin.

Pameran dan lelang virtual pertama dan terbesar di Malang Raya itu didukung penuh oleh MalangTIMES, Nusa Daily, Telaga Ab Saodah Property, Bangun Indah Graha, Cozy, dan SGL. Untuk yang ingin mengetahui lebih detail perkembangan lelang bunga, bisa memantau MalangTIMES dan Nusa Daily.

Topik
pameran tanaman hiaslelang virtual tanamanLelang Virtual Bursa Tanaman HiasCyber Mall Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru