Dibuka, Begini Keseruan Pameran Bunga Virtual Pertama di Malang Raya

Oct 03, 2020 13:53
General Manager JatimTIMES Network, Heriyanto saat membuka pameran virtual bunga terbesar dan pertama di Malang Raya (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
General Manager JatimTIMES Network, Heriyanto saat membuka pameran virtual bunga terbesar dan pertama di Malang Raya (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pameran dan lelang bunga virtual pertama dan terbesar di Malang Raya resmi dibuka, Sabtu (3/10/2020) di Hall Utama Cyber Mall. Berbagai aktivitas perputaran ekonomi pun sudah berlangsung dan pameran offline dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Aktivitas pembukaan pameran pun telah disiarkan secara langsung melalui channel YouTube JatimTIMES https://youtu.be/EapI7um21mA. Para pecinta bunga terlihat antusias mengikuti proses pameran yang dilakukan secara online tersebut. Terlihat pula beberapa pecinta tanaman yang datang dengan mengenakan masker dan melakukan jaga jarak.

Ketua Panita Lelang Virtual Bursa Tanaman Hias Unik dan Langka, Tri Agus Budi Prasetya menyampaikan, pameran terbesar dan pertama di Malang Raya ini memang sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan kembali perputaran ekonomi. Terutama untuk para petani tanaman di Malang Raya.

Baca Juga : Tembus Singapura, Janda Bolong Puluhan Juta Siap Dipamerkan di Pameran Virtual Terbesar Ini

"Dan ini diikuti oleh petani Malang Raya dan juga Blitar," terangnya.

Antusias masyarakat dan pecinta tanaman menurutnya sangat luar biasa. Karena meski baru saja dibuka, telah terjadi transaksi pembelian untuk berbagai tanaman yang dipamerkan. Terutama untuk berbagai tanaman hias yang kini tengah naik daun.

Lantaran antusias yang luar biasa itu, pameran virtual pertama dan terbesar di Malang Raya itu rencananya akan kembali di helat November mendatang di Kota Batu. Salah satu pertimbangannya dikarenakan Batu menjadi salah satu pusat pertanian yang memang cukup besar.

Lebih jauh Budi menerangkan jika dalam agenda tersebut, lelang bunga akan dilakukan di jam-jam tertentu. Di mana siaran akan dilaksanakan oleh MalangTIMES melalui channel YouTube dan akses lainnya bersama Nusa Daily.

"MalangTIMES akan live jam satu siang nanti, dan dilanjutkan Nusa Daily juga Diskominfo Kota Malang. Masing-masing durasi live dua jam," terangnya.

General Manager JatimTIMES Network, Heryanto menambahkan, pameran bunga berbasis virtual tersebut merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali ekonomi dan kreativitas masyarakat di masa pandemi. Terlebih, saat ini bisnis bunga dan tanaman hias sedang digandrungi masyarakat.

Baca Juga : Ingin Tahu Cara Merawat Aglaonema? Yuk Ikutan Pameran Virtual Terbesar di Malang Raya Ini

Sehingga, peluang yang ada tersebut harus ditangkap. MalangTIMES pun berkomitmen mewadahi geliat ekonomi tersebut dengan segala kreativitas yang dimiliki masyarakat. Sehingga, perputaran ekonomi di masa pandemi covid-19 ini bisa kembali pulih kembali.

"Karena geliat ekonomi dan kreativitas masyarakat harus diwadahi dan tetap jalan di masa pandemi," pungkas bapak dua anak itu.

General Manager Cyber Mall Malang, Muhammad Andarinsyah menambahkan, agenda pameran virtual pertama dan terbesar di Malang Raya tersebut merupakan agenda luar biasa yang harus terus didukung. Karena sangat berpengaruh besar dalam perputaran ekonomi bagi para pelaku UMKM.

"Kami sangat mendukung penuh atas agenda yang digelar secara virtual ini, dan semoga berdampak pada perekonomian masyarakat," jelasnya.

Pameran dan lelang virtual pertama dan terbesar di Malang Raya itu didukung penuh oleh MalangTIMES, Nusa Daily, Telaga Ab Saodah Property, Bangun Indah Graha, Cozy, dan SGL. Untuk yang ingin mengetahui lebih detail perkembangan lelang bunga, bisa memantau MalangTIMES dan Nusa Daily.

Topik
Berita Hari IniBerita Malangpameran bunga virtual terbesar di malangTanaman HiasCyber Mall

Berita Lainnya

Berita

Terbaru