8 Drama Korea Terbaru Menghiburmu Oktober 2020 Ini

Oct 02, 2020 08:42
Tale of the Nine Tailed (Foto: Soompi)
Tale of the Nine Tailed (Foto: Soompi)

MALANGTIMES - Penggemar drama Korea (drakor) mendapat suguhan baru. Oktober 2020 ini, ada sederet drama Korea Selatan terbaru yang siap menghiburmu. 

Selama ini drama Korea  selalu dinanti-nanti oleh pecinta drakor. Apalagi kalau yang tampil adalah aktor yang menjadi idolanya. Selain itu, drakor ditunggu karena jalan cerita yang selalu membuat penasaran.  

Baca Juga : 10 Film Paling Laris Sepanjang Masa, Ada Produksi Tahun 1997 Hingga 2019

 

Nah, kira-kira drakor apa ya yang siap tayang di bulan Oktober ini? Berikut rangkumannya:  

1. Tale of the Nine Tailed

Drama Korea Tale of the Nine Tailed menceritakan Lee Yeon (Lee Dong-wook).  Lee Yeon merupakan sosok Gumiho alias rubah berekor sembilan yang hidup di kota dan menjadi buruan produser sebuah stasiun televisi.

Lee Yeon pernah memerintah sebagai dewa di kawasan Pegunungan Baekdudaegan. Ia lantas berpindah tinggal di kota dan bolak balik melakukan perjalanan antara dunia manusia dengan dunia lainnya sebagai hakim yang menghukum monster pengganggu kehidupan manusia.  

Lee Yeon memiliki segalanya. Mulai  kekayaan, pesona, hingga kecerdasan yang luar biasa. Drama ini bakal tayang pada 7 Oktober di tvN.

Video : [1화 예고] 이동욱x조보아, 21년 전 여우고개에서 운명적인 첫 만남?! | TALE OF THE NINE TAILED EP.1

2. Do Do Sol Sol La La Sol

Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol akan mengisahkan seorang pianis jahil dan ceria yang bangkrut.  Pianis itu lantas pergi ke La La Land, akademi piano di sebuah kota kecil. Di situlah dia bertemu dan jatuh cinta kepada orang berjiwa bebas nan misterius.

Drama ini bertema musik dan dibintangi Lee Jae-wook, Go Ara, dan Kim Joo-hun. Do Do Sol Sol La La Sol akan tayang pada 7 Oktober di KBS2 dan Netflix.

Video : Do Do Sol Sol La La Sol | Official Trailer | Netflix [INDO SUB CC]

3. Private Lives

Private Lives mengisahkan kondisi di dunia saat data bukan lagi menjadi sesuatu yang pribadi. Seorang penipu ulung mengungkap rencana jahat yang dipelopori pemerintah dan sebuah perusahaan serakah.

Drakor ini dibintangi oleh Seohyun, Go Kyung-pyo, dan Kim Hyo-jin. Privates Lives dijadwalkan tayang pada 7 Oktober di JTBC dan Netflix.

Video : Private Lives / Private Life (사생활) Korean Drama 2020

4. Start-Up

Drakor ini mengambil latar belakang Silicon Valley versi Korea Selatan, yakni Sandbox.  

Start-Up mengisahkan kehidupan beberapa orang dalam perusahaan-perusahaan start-up. Kisahnya berputar pada karakter Seol Da-mi (Bae Suzy), perempuan yang berjiwa petualang dan bermimpi menjadi Steve Jobs versi Korea.   Selama ini ia memiliki banyak pengalaman bekerja sebagai pegawai paro waktu.

Ada juga karakter Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), pemilik Samsan Tech. Ia pernah menjadi anak yang dibanggakan keluarga karena sangat pintar dalam matematika.  Namun, kebanggaan itu seketika hilang karena menyia-nyiakan investasi perusahaan.

Nam Do-san merupakan cinta pertama Seol Da-mi.  Drama Start-Up akan tayang pada 17 Oktober di tvN dan Netflix.

Video : Start-Up | Official Teaser | Netflix [INDO SUB CC]

5. The Spies Who Loved Me

Drama Korea The Spies Who Loved Me menceritakan sosok Jeon Ji-hoon (Eric) yang menyamar sebagai penulis cerita perjalanan. Tapi sebenarnya ia adalah agen rahasia Interpol.

Pekerjaannya sebagai agen rahasia menjadi cara Jeon Ji-Hoon menghidupi dirinya secara finansial. Ia lantas menikah dengan Kang A-reum (Yoo In-na).  

Namun ia bercerai dan Kang A-reum tak mengetahui tentang kehidupan rahasianya sebagai mata-mata. Kang A-reum sendiri bekerja sebagai desainer gaun pengantin.  

Dia bertemu DerekHyun (Lim Ju-hwan) setelah perceraiannya dan keduanya akhirnya menikah. Drama Korea The Spies Who Loved Me dijadwalkan tayang pada 21 Oktober di MBC.

Video : [나를 사랑한 스파이 2차 티저] 초특급 시크릿 로맨틱 코미디 첩보물이 온다...10/21 첫 방송!

Baca Juga : Tayang Hari Ini di Netflix, Kisah Guru Supernatural dalam Drakor The School Nurse Files

6. Kairos

Drkor Kairos mengisahkan Kim Seo-jin (Shin Sung-rok), pria yang didorong  untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya.

Karena usahanya, ia berhasil menjadi eksekutif termuda di perusahaannya. Hidupnya sempurna dengan istri pemain biola yang cantik, Kang Hyun-chae (Nam Gyu-ri), dan seorang putri. Namun, kehidupannya seakan terhenti saat putrinya diculik.

Menariknya, di drama ini para karakter dapat menghubungi orang dari masa lalu menggunakan telepon. Di tengah keputusasaan itu, KimSeo-jin menghubungi Han Ae-ri (Lee Se-young), orang dari masa sekitar satu bulan lalu, saat putrinya diculik.

Han Ae-ri putus asa saat Kim Seo-jin dari masa depan menghubunginya.

Han Ae-ri merupakan orang yang sibuk dengan studi dan pekerjaan paro waktu untuk menghasilkan uang guna membayar operasi ibunya yang sakit. Namun suatu hari, ibunya tiba-tiba menghilang.

Kairos ini akan tayang pada 26 Oktober mendatang di MBC.

Video : [카이로스 티저] 두 개의 시간, 두 개의 사건은 연결되어 있다. 10월 26일(월) 밤 9시 20분 첫 방송

7. If You Cheat, You Die

If You Cheat, You Die mengisahkan seorang penulis laris bernama Kang Yeo-joo (Cho Yeo-jeong). Ia hanya menulis cerita soal kriminal yang terkait dengan kasus pembunuhan kejam.  Dia terus-menerus berpikir tentang bagaimana membunuh orang untuk novelnya.

Kang Yeo-joo lalu menikah dengan Han Woo-sung (Go Joon).  Han Woo-sung adalah seorang pengacara khusus perceraian.

Kang Yeo-joo lalu menulis memo kepada istrinya yang menyatakan "Jika saya selingkuh, saya mati."

Drakor ini, dijadwalkan tayang pada Oktober ini di KBS2.

8. Get Revenge

Get Revenge mengisahkan sosok Kang Hae-ra (Kim Sa-rang) yang dulu bekerja sebagai reporter. Ia tidak menerima pengakuan atas pekerjaannya, namun dia menikah dengan seorang selebritas.

Saat ini, Kang Hae-ra menjadi influencer terpanas di Korea Selatan. Namun ia terlibat dalam skandal palsu.  

Dalam semalam, skandal itu membuat Kang Hae-ra terperosok dan berusaha membalas dendam.

Sementara itu, sosok Cha Min-joon (Yoon Hyun-min) merupakan pengacara berdarah dingin dengan tingkat kemenangan 100 persen.

Setelah keluarganya terjebak dalam sebuah skema dan hancur, dia hanya memikirkan kesuksesan dan cara untuk membalas dendam.

Drama dijadwalkan tayang pada Oktober ini di TV Chosun.

 

Topik
Penggemar drama KoreaDeretan Drama KoreaDrama Korearekomendasi Drama Korea

Berita Lainnya

Berita

Terbaru