Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam saat berada di Kantor MalangTIMES, Senin (28/9/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam saat berada di Kantor MalangTIMES, Senin (28/9/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Baru beberapa hari menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Sjaichul Ghulam berkunjung ke sejumlah kantor media yang berada di wilayah Malang Raya. Salah satunya Ghulam -sapaan akrabnya- berkunjung ke Kantor MalangTIMES (Jatim TIMES Network) yang berada di Ruko Tlogomas Square Kavling 14 Kota Malang, Senin (28/9/2020)sore.

Ghulam didampingi Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat dan pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Di antaranya terdapat Kepala Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang, Tomie Herawanto; Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, M. Nur Fuad Fauzi.

Baca Juga : Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Ricuh, Wartawan Dilarang Masuk

 

Rombongan Pjs Bupati Malang Ghulam ini diterima jajaran manajemen Jatim Times Network. Di antaranya Direktur Jatim Times Network Lazuardi Firdaus, GM Heryanto, Manajer Iklan dan Pemasaran Syahrul Hidayat dan jajaran manajemen lainnya. 

Ghulam yang juga menjabat Kepala Bakorwil Malang ini mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke beberapa kantor media untuk bersilaturrahmi dan menjalin kerja sama atas nama mitra kerja. "Media itu kan mitra suatu pekerjaan yang diselesaikan oleh pemerintah kan gitu. Jadi intinya begitu. Untuk membangun koordinasi agar berita tidak buntu," ungkapnya ketika ditemui pewarta seusai berbincang dengan pimpinan Jatim Times Network, Senin (28/9/2020).

Pria asal Lawang ini juga menuturkam bahwa dirinya juga berniat untuk bersilaturrahmi karena rekan-rekan awak media juga kerap kali berkunjung ke kantor Pemkab Malang untuk meliput maupun hanya untuk sekedar bersilaturrahmi. "Ya kita sambil jalan saja. Toh teman-teman juga sering ke kabupaten, ketemu saya, ketemu dengan Pak Sekda. Artinya saling sambang sinambang," ujarnya.

Pejabat yang terkenal dengan sifat Humble nya ini juga ke depan ingin menempatkan posisi awak media sebagai rekan kerja yang terus mengawal program-program dari Pemkab Malang, salah satunya dengan saling bersilaturrahmi seperti yang dilakukannya saat ini. "Sampean sendiri kan juga sering ke kabupaten jadi saya nyambangi kan wajar gitu. Koncoan gitu, kan enak gitu," ucapnya.

Terpantau bahwa giat safari ke kantor media ini dilakukan oleh Ghulam setidaknya kepada empat kantor media yang terdiri dari dua media cetak, dua media online.

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Network, Heryanto mengatakan bahwa kedatangan Pjs Bupati Malang tersebut pada intinya untuk menjalin silaturrahmi dan sinergitas antara Pemerintah dengan media.

Baca Juga : Cegah Peredaran Rokok Illegal, Bupati Sanusi Janjikan Proses Perizinan Gratis

 

"Intinya, kedatangan Pjs Bupati Malang beserta rombongan bersilaturrahim. Ini suatu kehormatan dan hal positif untuk saling memahami peran pemerintah daerah dan media yang masing-masing diatur khusus dalam undang-undang," ungkapnya.

Heryanto juga menyatakan dalam perbincangan bersama Pjs Bupati Malang, pihaknya menyatakan akan terus menjadi media profesional yang mengedepankan kode etik jurnalistik dan menjadi penyambung aspirasi dari masyarakat.

"Untuk itu sebagai media profesional MalangTIMES.com (JatimTIMES Network) akan terus menjalankan fungsi-fungsi jurnalistik sebagai penyambung aspirasi publik," pungkasnya.