Persentase kondisi pasien covid-19 di Kota Batu pada 27 September. (Foto: Pemkot Batu)
Persentase kondisi pasien covid-19 di Kota Batu pada 27 September. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Dua hari terakhir,  26-27 September, terjadi peningkatan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu. Namun, pasiem sembuh juga bertambah. Tambahannya, ada 9 pasien positif dan 9 pasien yang sembuh.

“Pada Sabtu (26/9/2020) ada tambahan sejumlah 5 pasien konfirm positif dan sembuh 3 orang. Sedangkan Minggu (27/9/2020) tambahannya 4 pasien konfirm dan 6 pasien sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Wali Kota Batu Selalu Kontrol Perkembangan Warga Al-Izzah, Begini Kondisinya Saat Ini

Seluruhnya jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 mencapai 428 orang. Rinciannya, pasien aktif atau yang masih dirawat sejumlah 87 orang, yang sembuh 307 orang, dan meninggal dunia 34 orang.

Sedangkan kasus suspek rinciannya saat ini ada peningkatan 25 orang menjadi 539 orang. Kasus probable ada tambahan tiga orang sehingga menjadi  33 orang. Pasien isolasi ada tambahan 8 orang sehingga  totalnya 159 orang. Dan discarded ada tambahan 18 menjadi  378 orang.

Sedangkan kawasan zona merah atau risiko tinggi tersebar di 16 desa/kelurahan. Lalu  zona oranye atau risiko sedang ada 6 desa/kelurahan dan zona kuning tersisa di 2 desa/kelurahan.

Rinciannya, wilayah zona merah di kawasan Kecamatan Junrejo yakni Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, dan Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Ngaglik Temas, dan Kelurahan Sisir. Sedangkan di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari.

Baca Juga : Pemkot Batu Lambat Lindungi Mata Air, Warga Geruduk Balai Kota Among Tani

Sementara zona oranye atau risiko sedang  meliputi Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, Sidomulyo, Tulungrejo, dan Junrejo. Dan zona kuning ada di Kecamatan Bumiaji, yakni di Desa Sumber Brantas dan Desa Sumbergondo.