Potongan gambar rekaman CCTV, saat pasangan sejoli kompak mencuri jam tangan di sebuah toko di kawasan Jalan KH Agus Salim (Ist)
Potongan gambar rekaman CCTV, saat pasangan sejoli kompak mencuri jam tangan di sebuah toko di kawasan Jalan KH Agus Salim (Ist)

MALANGTIMES - Dua orang muda-mudi yang diduga merupakan pasangan kekasih, terekam CCTV melakukan pencurian di sebuah toko jam tangan yang ada di kawasan Jalan Agus Salim, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (24/9/2020) sekitar pukul 18.30 WIB. Dalam aksinya, pelaku laki-laki menyibukkan penjaga toko yakni Rivan Anisa (28) agar terfokus kepada dirinya dan tidak mengamati pelaku perempuan.

Baca Juga : Bedak Penjual Ikan Lele Dibobol Maling, Benda Ini yang Diembat

Saat itu, pelaku laki-laki berpura-pura mencari sebuah jam tangan couple dengan tali rantai. Oleh korban kemudian dicarikan jam tangan sesuai permintaan pelaku. Namun begitu ditawarkan kepada pelaku, pelaku beralasan jika harganya tidak cocok.

"Saya tawarkan pelaku nggak mau, alasannya harganya terlalu mahal," ungkapnya (26/9/2020).

Berbarengan dengan pelaku juga terdapat konsumen lainnya yang juga turut melihat jam tangan. Hal itu juga semakin memecah perhatian korban, hingga ia tak sampai memperhatikan pelaku perempuan yang berada di belakangnya.

Di saat korban masih sibuk melayani pelaku laki-laki, pelaku perempuan yang berada di samping pembeli lainnya juga berpura-pura melihat jam. Begitu pembeli lain lengah, pelaku perempuan kemudian mengambil jam dan langsung dimasukkan keidalam tas dan saku pelaku.

"Setelah konsumen lain pergi, pelaku masih ada di sini, masih pura-pura lihat, tapi mereka nggak jadi beli dan bilang mau kembali besok, setelah itu pergi," jelasnya.

Begitu pelaku pergi, korban yang akan menata kembali jam tangan di etalase, curiga melihat tatakan jam berada di atas etalase namun posisi jam tidak diketahui. Dari situ korban mulai curiga jika empat jam yang tidak ditemui keberadaannya telah dicuri. Korban kemudian berinisiatif melihat CCTV.

Baca Juga : Hindari Jadi Korban Penjahat Ngaku Polisi, Masyarakat Diminta Berani Tanyakan Identitas

"Pas saya lihat ternyata benar, jamnya diambil sama pelaku yang wanita pas saya melayani yang laki-laki," terangnya.

Sementara itu, untuk jam tangan yang diambil, dijelaskan korban tiga jam tangan seharga Rp 35 ribu dan satu jam seharga Rp 90 ribu. Sehingga total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 200 ribuan. Pasca kejadian, belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Sementara itu, video rekaman CCTV saat pelaku beraksi sempat viral diposting di media sosial Facebook.

"Kalau ciri-ciri pelaku yang wanita kulitnya putih, ada tatto di lengan kirinya, tapi nggak jelas gambar apa. Yang wanita bajunya pakai kemeja dengan dalam baju putih sama celana jeans. Kalau yang laki-laki pendek, kulitnya hitam dan badannya agak kurus," pungkasnya.