Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang sedang melakukan pemadaman pada titik api di bangunan gudang milik PT. Unirama Duta Niaga, Kamis (24/9/2020). (Foto: Istimewa)
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang sedang melakukan pemadaman pada titik api di bangunan gudang milik PT. Unirama Duta Niaga, Kamis (24/9/2020). (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kali ini si jago merah telah menghanguskan bangunan gudang distributor popok dan kosmetik milik PT. Unirama Duta Niaga yang berlokasi di Jalan Raya Karangploso, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (24/9/2020).

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang Goly Karyanto, mengungkapkan, bahwa kejadian kebakaran yang membuat takut masyarakat sekitar tersebut terjadi sekitar pukul 12.25 WIB.

Baca Juga : Sebulan 7 Lokasi Terbakar, Simak Cara Cegah Kebakaran dari Petugas Damkar Ini

"Kami baru mendapatkan laporan pukul 12.25 WIB dan kemudian beberapa unit mobil pemadam kebakaran mengarah ke Karangploso," ungkapnya ketika dikonfirmasi pewarta, Kamis (24/9/2020).

Dugaan sementara, peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan beberapa bagian bangunan dari gudang PT. Unirama Duta Niaga tersebut dikatakan oleh Goly penyebab sementaranya yakni korsleting listrik.

"Gudang ini merupakan distributor popok dan kosmetik, hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman," ungkapnya.

Untuk memadamkan api yang berkobar dan menjalar ke beberapa tempat bagian gudang tersebut, lanjut Goly, pihaknya menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dari beberapa instansi.

"Kami menerjunkan 12 unit mobil pemadam. 5 dari PBK Kabupaten Malang, 3 unit dari Kota Malang, 1 unit milik Bentoel, 1 unit milik Grendel, 1 unit milik PBBD, dan 1 unit mobil tangki suplai air dari PDAM dan Pertamanan," jelasnya.

Baca Juga : Polisi Hentikan Penyelidikan Pencurian Kain Kafan di Jombang

Akibat dari kebakaran tersebut, dua ruas jalan yang berada di Jalan Raya Karangploso terganggu dan menyebabkan kemacetan cukup panjang. Selain itu, para pegawai dari PT. Unirama Duta Niaga juga berbondong-bondong menyelamatkan diri dengan membawa beberapa berkas penting milik perusahaan.

Goly pun menyampaikan, hingga sampai saat ini masih dalam tahap penghitungan kerugian materiil yang dialami oleh PT. Unirama Duta Niaga. Karena kebakaran telah menghanguskan bangunan yang luluh lantah akibat lahapan si jago merah.