MINI Hopkirk (Foto: Yahoo News UK)
MINI Hopkirk (Foto: Yahoo News UK)

MALANGTIMES - MINI John Copper Works (JCW) GP baru saja merilis mobil terbarunya yang dibuat secara terbatas. Merek mobil asal Inggris itu telah meluncurkan model edisi khusus baru yakni MINI Hopkirk Edition.

Dilansir melalui Carscoops.com, mobil ini diluncurkan untuk memperingati kemenangan Patrick 'Paddy' Hopkirk di ajang Reli Monte Carlo.  

Baca Juga : Canggih! Mobil Ini Sudah Gunakan Teknologi Sensor Wajah untuk Buka Pintu

MINI Hopkirk Edition ini tampil dengan gaya mobil reli era klasik. Mobil edisi terbatas ini dijual dengan harga Rp 500 jutaan.  Menampilkan eksterior warna merah berhias striping putih khas MINI. Lalu tampak juga angka 37 di bagian pintu mobil berwarna putih bergradasi merah. Striping di kap mesin ditambah dengan tanda tangan sang pereli dan embos "33 EJB".

Embos nomoer dan tanda tangan Patrick ‘Paddy’ Hopkirk pada MINI Hopkirk Edition
Foto: Carscoops.com

Sentuhan tanda tangan Hopkirk juga dipasang di bagian door sills, panel dasbor penumpang dan pintu bagasi. Tampak juga pelek dari JCW 17 inci bawaan Cooper S yang dibalut warna hitam, senada dengan gril, gagang pintu, bezel lampu dan tutup tangki. Fitur-fitur yang menjadi opsional pada mobil reguler menjadi standar di edisi ini. Sementara untuk mobil ini tertanam mesin 2,0 liter turbi bertenaga 189 Hp dan torsi 281 Nm.  

Sebagai informasi mobil ini kabarnya akan hanya diproduksi 100 unit saja. Serta tersedia sejak November 2020 dan hanya dipasarkan di tiga negara saja. Namun belum diketahui, negara mana saja yang akan menjadi negara beruntung edisi mobil ini.

Patrick ‘Paddy’ Hopkirk pamerkan piala kemenangan Rally Monte Carlo di depan mobil tribut dirinya, MINI Hopkirk Edition
Foto: Carscoops.com