Pelaku eksibisionis di Jalan Cakalang (Ist)
Pelaku eksibisionis di Jalan Cakalang (Ist)

MALANGTIMES - Mengenai aksi eksibisionisme yang viral di media sosial terjadi di wilayah Jalan Cakalang, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, pada Senin (21/9/2020), saat ini ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, menjelaskan, jika pihaknya memang telah mengetahui video tidak senonoh yang menimpa seorang wanita yang diketahui berinisial GP (22) tersebut.

Baca Juga : Awalnya Diduga Komplotan, 2 Pelaku Pencatut Nama Disparpora Sebut Mereka Korban Juga

"Kita sudah monitor video itu dan sekarang sudah kita tindaklanjuti," ungkapnya Selasa, (22/9/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, jika bentuk tidak lanjut dari kepolisian dengan langsung memerintahkan anggota turun langsung ke lapangan.

Meskipun saat ini belum terdapat laporan resmi dari pihak korban, namun hal ini menjadi atensi dari pihak kepolisian lantaran meresahkan masyarakat.

"Ya anggota turun kelapangan untuk memeriksa saksi-saksi. Kan yang memvideo juga harus diperiksa, termasuk saksi-saksi lainnya," bebernya.

Namun untuk arah identitas pelaku eksibisionis tersebut saat ini masih belum diketahui. Tapi yang jelas, ditegaskan Kasat, jika aksi pelaku tersebut bisa berbuah dengan konsekuensi hukum.

"Kalau pelakunya sudah tertangkap, ya nanti pasti gelar dulu, pasal apa yang bisa menjerat pelaku," bebernya.

Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo, menambahkan, jika pasca kejadian, pihaknya saat ini masih belum menerima laporan terkait kasus tersebut.

"Masih belum ada laporan," ungkapnya.

Baca Juga : Warga Temukan Kain Kafan yang Diduga Hasil Curian di Makam Ibu Muda di Jombang

Sementara itu, sebelumnya, video aksi tak senonoh, di mana seorang pria menunjukkan kemaluan dan melakukan onani di depan seorang wanita di Jalan Cakalang, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Aksi tersebut sengaja direkam korban dengan tujuan untuk menakuti-nakuti pelaku. Namun bukannya berhenti, pelaku kemudian malah semakin menjadi turun dari motor dan berdiri melanjutkan aksinya.

Pelaku menyudahi aksinya setelah korban berteriak meminta tolong warga sekitar. Meskipun sempat dikejar, tapi pelaku masih bisa meloloskan diri.

Video yang sempat terekam oleh korban, kemudian oleh pacar korban diposting di media sosial Facebook. Postingan tersebut tak pelak viral dan menuai banyak komentar dari para netizen.