Tubuh Sehat dengan Konsumsi Bayam

Nov 02, 2015 02:30
Ilustrasi (Foto: Googleimage)
Ilustrasi (Foto: Googleimage)

MALANGTIMES – Bayam adalah salah satu dari sayuran berdaun hijau yang dikenal akan kandungan gizinya yang tinggi. Terutama bayam paling banyak mengandung zat besi dan serat, dimana kedua senyawa tersebut banyak memberikan manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga : Lagi, 1 Warga Kota Kediri Terkonfirmasi Positif Covid 19

Selain mengandung tinggi zat besi dan serat, bayam juga mengandung beberapa fitonutrisi dan mineral lain dalam jumlah yang cukup, seperti magnesium, kalium, kalsium, tembaga, fosfor, dan seng. Selain itu, selenium juga ditemukan dalam bayam.

Bayam mengandung Flavonoid yang merupakan senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Bayam mengandung magnesium, yang membantu dalam menjaga tekanan darah normal. Vitamin K dalam bayam bermanfaat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, bayam juga melindungi terhadap resiko penyakit jantung. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
manfaat bayam

Berita Lainnya

Berita

Terbaru