Potongan video yang menunjukkan orang yang sama tersengat listrik, namun dengan keterangan tempat berbeda (Istimewa)
Potongan video yang menunjukkan orang yang sama tersengat listrik, namun dengan keterangan tempat berbeda (Istimewa)

MALANGTIMES - Publik kembali digegerkan dengan sebuah video singkat yang tersebar di media sosial. Dalam video singkat itu, terlihat seorang laki-laki tersengat arus listrik hingga terbakar. 

Pria itu terlihat berada di bagian teratas tiang listrik dan dilengkapi dengan tali pengaman yang terikat pada pinggangnya.

Baca Juga : Rumah Nenek 68 Tahun di Kepanjen Terbakar, Tetangga Alami Luka Saat Bantu Padamkan Api

 

Sebelum terbakar, terlihat pria dalam video tersebut pingsan. Tak lama, api menjalar hingga membuat seluruh bagian tubuh pria tersebut terbakar. Terdengar sayup-sayup suara orang histeris dan kaget saat melihat peristiwa nahas tersebut.

Belum diketahui dengan pasti lokasi kejadian nahas yang menimpa pria tersebut. Namun dalam video tertera sebuah keterangan lokasi di Kidal-Tumpang-Malang.

Namun saat dikonfirmasi, Perangkat Desa Kidal, Badri menyampaikan jika peristiwa nahas itu tidak terjadi di Desa Kidal. Dia pun membenarkan jika video tersebut telah banyak beredar di kalangan masyarakat sejak Selasa (16/9/2020) kemarin.

Lantaran video viral itu, Perangkat Desa Kidal juga melakukan konfirmasi terhadap satuan perangkat di RT dan RW yang diduga menjadi kawasan kejadian, yaitu di area perumahan baru di kawasan Desa Kidal. Namun saat dikonfirmasi perangkat terkait juga tak membenarkan kejadian tersebut.

"Dan kami sebelumnya juga tidak ada laporan dari RT maupun RW setempat. Jadi itu memang bukan di Desa Kidal. Kalau ada, kami pasti dapat laporan dan akan ramai," terangnya.

Baca Juga : Dalami Kasus Proyek Maut di RSI Unisma, Polisi Masih Lanjutkan Penyelidikan

 

Menurutnya, video viral itu juga sempat dipertanyakan oleh satuan pemerintah dan keamanan Kecamatan Tumpang. Karena memang di dalam video dengan jelas tertera ada tulisan lokasi Desa Kidal-Tumpang-Malang. Sehingga, perangkat desa setempat terus memberikan kebenarannya kepada masyarakat.

"Dan di daerah kami itu tidak ada kawasan perumahan dan pemukiman seperti di dalam video itu," terangnya lagi.

Sementara itu, satu pekan sebelumnya video serupa juga ramai diperbincangkan publik. Video yang hampir mirip itu dilengkapi dengan lokasi Kecamatan Pramboen. Dalam video juga terlihat pria yang sama dan diduga tersengat arus listrik sebelum terbakar.