Manager Liverpool, Jurgen Klopp (Liverpool)
Manager Liverpool, Jurgen Klopp (Liverpool)

MALANGTIMES - Manager Liverpool, Jurgen Klopp menyindir Chelsea yang pada bursa transfer ini gemar belanja pemain. Menurutnya, saat ini timnya tidak perlu lagi belanja pemain hingga mencapai lebih dari 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,55 triliun.

Chelsea menjadi pemain yang paling aktif pada bursa transfer musim panas saat ini. Ya, hal tersebut tak lain karena Frank Lampard ingin meraih gelar di musim 2020/2021 yang akan segera dimulai akhir tahun ini.

Baca Juga : Tujuh Pemain Baru Belum Cukup, Chelsea Incar David Alaba

Total 7 pemain sudah di daratkan oleh Lampard pada masa transfer musim ini, mulai dari Xavier Mbuyamba, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr hingga Kai Havrezt.

Akan tetapi, proses belanja pemain tersebut mendapat sindiran dari pesaing Chelsea yang juga merupakan juara Premier League musim 2019/2020 lalu yakni Liverpool melalui managernya. “Klub-klub berada dalam situasi yang tidak jelas. Kami juga tidak bisa mengubah situasi dalam satu malam dan berkata, ‘Sekarang kami ingin menjadi Chelsea," sindir Jurgen Klopp, dikutip dari BBC.

Bahkan menurut legenda Liverpool, Ian Rush, Jurgen Klopp sejatinya tidak perlu mendatangkan pemain lagi. Sebab, tidak ada area yang perlu ditingkatkan dengan kehadiran pemain baru. Hingga berita ini diturunkan, Liverpool hanya mendatangkan seorang pemain pada musim panas 2020. Pemain tersebut adalah Kostas Tsimikas dari Olympiacos, yang berposisi sebagai fullback kiri. Ia ditebus dengan mahar 13 juta Euro atau setara Rp 533 miliar.

Praktis, Kostas Tsimikas menjadi rekrutan satu-satunya Liverpool jelang bergulirnya Liga Inggris 2020/2021 Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Padahal, Liverpool dikaitkan dengan sejumlah nama, termasuk Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

Bagi Ian Rush, wajar apabila semua klub ingin mendatangkan pemain baru di bursa transfer karena idealnya seperti itu. Masalahnya, pemain baru yang datang ke Liverpool tidak akan mendapat jaminan tempat. Karena saat ini para pemain yang telah meraih gelar musim lalu semakin hari semakin menunjukan progres kekompakan yang bagus.

Baca Juga : Tak Cocok dengan Ronald Koeman, Suarez Rela Pergi Tinggalkan Messi

“Di dunia yang ideal, semua orang ingin membeli pemain, tetapi masalahnya di Liverpool, ketika merekrut pemain, mereka tidak menjamin adanya tempat. Mereka bisa saja membeli pemain seharga 80 juta poundsterling (setara Rp1,5 triliun), tetapi apakah pemain mau datang kalau tidak dijamin tempatnya?” jelas Ian Rush, dikutip dari Goal, Sabtu (12/9/2020).

“Itu cukup menjelaskan betapa kuatnya skuad Liverpool saat ini. Hal itu baru akan terjadi jika ada yang dihantam cedera. Andai bebas dari cedera, saya yakin Jurgen Klopp senang dengan skuadnya. Tim lain membeli pemain karena ingin mengejar Liverpool, tetapi menurut saya kami tidak perlu,” imbuhnya mengakhiri.