Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ir H Ghufron Marzuqi (dua dari kanan) saat mengadakan tasyakuran hari jadi partai demokrat yang ke-19
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ir H Ghufron Marzuqi (dua dari kanan) saat mengadakan tasyakuran hari jadi partai demokrat yang ke-19

MALANGTIMES - Hari ini (Rabu 9/9/2020) Partai Demokrat berusia 19 tahun. Serangkaian acara digelar jajaran pengurus beserta kader partai. Salah satunya dilakukan oleh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kabupaten Malang yang menggelar peringatan hari jadi di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Malang di Kecamatan Kepanjen, Rabu (9/9/2020)..

”Acara hari ini adalah tasyakuran hari jadi Partai Demokrat dan sekaligus merayakan hari ulang tahun pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Karena kelahirannya Partai Demokrat ini sama persis tanggalnya dengan kelahiran Pak SBY,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ir H Ghufron Marzuqi, ditemui di sela agenda peringatan hari jadi ke-19 Partai Demokrat.

Baca Juga : Adu Janji, Beda Strategi SanDi dan LaDub Dekati Masyarakat Kabupaten Malang

Di usia yang cukup matang ini, partai demokrat, dijelaskan Ghufron, semakin solid dan siap mengokohkan barisan untuk menatap Pemilu (Pemilihan Umum) Presiden RI di tahun 2024 mendatang.

”Tahun 2024 mendatang kami (partai demokrat) akan mencalonkan presiden, itu yang penting. Sehingga Tagline kami hari ini adalah ; Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit,” tegas Ghufron.

Dijelaskan Ghufron, sosok yang dipersiapkan dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang adalah Ketum (Ketua Umum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY.

”Kita menatap tahun 2024 dengan berkeinginan mencalonkan Ketua Umum kita (AHY) semoga dicalonkan sebagai presiden, dan itu kemanfaatannya akan kita tunjukkan kepada masyarakat. Kalau kita menang, kita punya presiden (dari Partai Demokrat, red) Insya  Allah harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat,” terang Ghufron.

Guna merealisasi harapan tersebut, Ghufron mengaku bakal segera menyamakan visi antar kader partai demokrat yang ada di Kabupaten Malang. Tujuannya adalah untuk bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Malang.

”Mesin partai harus kita gerakkan semuanya, kita mulai menstrukturisasi dan mengoptimalisasikan organisasi pergerakan partai. Istilahnya, mesinnya ayo kita servis, supaya perjalanannya di tahun 2024 mendatang kita bisa Survive,” tegasnya.

Target terdekat, selain memenangkan calon yang diusung Partai Demokrat, yakni pasangan SanDi (Sanusi - Didik Gatot Subroto), sosok Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang ini, juga bakal berupaya untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang, untuk mensukseskan target jangka panjang. Yakni memenangkan AHY di kancah pemilihan presiden 2024 mendatang.

Baca Juga : Bapaslon SanDi dan LaDub Dijadwalkan Jalani Tes Kesehatan di RSSA

”Gol-nya, keterwakilan kita di DPR meningkat. Minimal kami 1 fraksi, kembali ke tahun yang dulu kita pernah punya fraksi sendiri. Kalau punya fraksi sendiri, Insya Allah kita bisa melayani masyarakat dengan lebih optimal,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam agenda tasyakuran peringatan hari jadi partai demokrat yang ke 19 ini, juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Yakni mulai dari Dewan Kehormatan Partai Demokrat dari tingkat cabang, pengurus DPC, hingga seluruh fungsionaris dari tingkatan PAC maupun ranting partai Demokrat terpantau menghadiri agenda tersebut.

Di akhir acara, selain mendoakan agar Partai Demokrat tetap solid, para tamu undangan juga menyempatkan diri untuk mendoakan tokoh sentral partai demokrat, yakni SBY.

”Kita tadi juga mendoakan pak SBY semoga tetap sehat, karena kontribusi dari beliaunya masih kita tunggu. Sebenarnya beliaunya ini merupakan tokoh negarawan, bahkan sampai saat ini beliaunya terus berkontribusi baik melalui partai demokrat atau secara personal. Beliaunya merupakan mantan presiden dan akan tetap menjadi panutan kita,” pungkasnya.