Sering Bertugas Saat Pandemi, Satpol PP Kota Malang Rajin Konsumsi Suplemen

Sep 08, 2020 14:54
Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi (Hendra Saputra)
Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Salah satu petugas yang memegang peran penting di masa pandemi Covid-19 saat ini adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Karena itulah untuk menjaga imunitas tubuh anggotanya, Satpol PP Kota Malang memberikan suplemen. 

Hal itu karena pada masa pandemi Covid-19 anggota terus melakukan tugasnya mulai dari menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Baca Juga : Keringanan Pajak Masih Memberatkan, Pengusaha di Kota Malang Minta Pembebasan

 

Menjadi Satpol PP memang tidak seindah yang orang lain bayangkan di mana mempunyai pekerjaan tetap sebagai pegawai pemerintahan yang memiliki gaji tetap. Apalagi memiliki seragam yang cukup gagah, tentunya akan mempunyai bargain tersendiri di mata masyarakat.

Namun dalam kondisi seperti ini, tugas Satpol PP cukup berat di mana perda juga menerapkan aturan untuk masyarakat agar tetap menggunakan masker. Hal itu tak lain untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Untuk menjaga imunitas tubuh para anggota, Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi mengatakan bahwa pihaknya terus rutin memberikan suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh anggotanya. 

"Anggota kami berikan suplemen untuk meningkatkan kinerja di lapangan. Karena sekarang dalam masa pandemi, anggota terus bekerja untuk masyarakat, melakukan penertiban, pengawasan dan penindakan jika ada pelanggaran perda," ujar Priyadi saat ditemui media ini Selasa (8/9/2020).

Di masa pandemi Covid-19 ini, anggota Satpol PP Kota Malang rutin menggelar operasi masker baik secara gabungan dengan TNI dan Polri ataupun internal. Karena Priyadi menilai masyarakat Kota Malang masih ada yang belum sadar manfaat penggusuran masker.

Baca Juga : Konsumsi Masyarakat Turun, Target Retribusi Disporapar Kota Malang Turun Jadi Rp 300 Juta

 

"Namanya masyarakat ya, pasti beragam. Tapi kami terus upayakan untuk membuat masyarakat sadar penggunaan masker untuk kebaikan mereka sendiri," tutur Priyadi.

Diakui Priyadi, anggotanya melakukan operasi gabungan sebanyak tiga kali selama seminggu dan bukan hanya melakukan operasi masker saja, melainkan juga operasi ke tempat hiburan yang saat ini oleh pemerintah Kota Malang masih belum diperbolehkan buka.

"Operasi masker itu pasti karena untuk kesehatan masyarakat ya, lalu ke cafe-cafe yang ada banyak orang, lalu juga operasi ke tempat hiburan yang buka secara sembunyi-sembunyi padahal belum ada perintah dibuka untuk tempat hiburan malam khususnya," jelas Priyadi.

Topik
Satpol PP Kota MalangPriyadiPandemi Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru