Gus Baha Beri Pengakuan Mengejutkan, Sebut Sering Jadi Imam Jin

Sep 08, 2020 08:42
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha (Istimewa).
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha (Istimewa).

MALANGTIMES - KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha belum lama ini memberikan pengakuan mengejutkan saat mengisi sebuah kajian. Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran LP31A itu menyebut dirinya  sudah sering menjadi imam salat bangsa jin.

Awalnya, dalam kajian yang kemudian diunggah dalam channel Youtube Itu, Gus Baha mengingatkan akan bahayanya menjadi pemimpin jin. Sehingga ia mengingatkan agar tak sekalipun bersentuhan dengan dunia gaib, apalagi menjadi pemimpin sekaligus memelihata jin.

Baca Juga : Ini Sosok yang Masuk Surga sebelum Rasulullah Syiarkan Islam

"Memimpin jin Itu tidak mudah. Karena bagaimanapun, jin sering melakukan tipu muslihat," kata Gus Baha.

Dalam kajian tersebut, kiai kelahiran tahun 1970 itu juga menjelaskan beberapa kejadian yang dialami Nabi Sulaiman dan Nabi Muhammad SAW saat bertemu jin. Gus Baha menyampaikan  jin yang ditaklukkan Nabi Sulaiman AS telah beberapa kali melakukan tipu muslihat sehingga merugikan Nabi Sulaiman AS. 

Bahkan Nabi Sulaiman AS disebut sebagai tukang sihir lantaran tipu muslihat yang dilakukan jin yang dipimpinnya kala itu. 

Kisah yang dialami Nabi Sulaiman AS pun menjadi pelajaran tersendiri bagi Nabi Muhammad SAW. Ketika salatnya diganggu jin Ifrit, Nabi Muhammad SAW yang hendak menangkap jin tersebut kemudian melepaskannya setelah mengingat doa yang diucapkan Nabi Sulaiman berkaitan dengan keberadaan jin.

Contoh mengenai kisah yang dialami  dua utusan Allah SWT itu disuguhkan oleh Gus Baha. Sehingga Gus Baha menekankan untuk tidak bersentuhan langsung dengan jin.

Bahkan, Gus Baha bercerita dirinya telah diberi wasiat oleh almarhum ayahandanya untuk tidak menjadi pemimpin jin. Namun sebagai anak dan cucu kiai, Gus Baha masih sering bersentuhan dengan dunia gaib tersebut. Salah satunya adalah menjadi imam salat para jin.

Baca Juga : Soekarno Hingga Jokowi, 7 Presiden Indonesia Masing-Masing Punya Julukan Ini!

"Saya ini anaknya kiai, cucunya kiai. Jadi, tahu benar dengan alam jin. Memang sangat mengerikan. Kamu belum pernah kan salat dimakmumi jin? Saya berkali-kalu dan bapak saya berwasiat jangan pernah memimpin jin. Sudah seperti itu, kamu tanpa harus dilarang, kan nggak usah memimpin dan tidak pernah bersentuhan dengan alam gaib," cerita Gus Baha.

Gus Baha juga menyampaikan bahwa alam gaib atau alam jin sangat mengerikan. Sehingga dia berpesan untuk selalu menghindari berinteraksi dengan dunia gaib. "Kalau kata orang dulu, jika bapaknya nggak kuat, anaknya juga mungkin tidak kuat," ucap Gus Baha.

 

Topik
KH Ahmad Bahauddin NursalimGus BahaImam JinDunia Gaib

Berita Lainnya

Berita

Terbaru