Ratusan Siswa SMAN 3 Malang 'Belajar' Peduli Lingkungan di Pasuruan

Oct 31, 2015 13:26
Walikota Malang, HM Anton (tengah) melepas keberangkatan pelajar SMAN 3 Malang dalam kegiatan Bedol Bhawikarsu 2015. (Foto: Ferry/Malangtimes)
Walikota Malang, HM Anton (tengah) melepas keberangkatan pelajar SMAN 3 Malang dalam kegiatan Bedol Bhawikarsu 2015. (Foto: Ferry/Malangtimes)

MALANGTIMES - Ratusan pelajar SMA Negeri 3 Malang, belajar untuk peduli lingkungan dan sosial di Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 987 siswa dari kelas X, XI, dan XII, diberangkatkan menuju Dusun Yitnan, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. 

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Program bernama Bedhol Bhawikarsu 2015 ini, menjadi salah satu pola pendekatan pendidikan yang bersifat pengabdian.

"Muara dari kegiatan Bedhol Bhawikarsu 2015 adalah terbangun wawasan kebangsaan secara utuh," ujar Hj Asri Widiapsari, selaku Kepala SMAN 3 Malang, Sabtu (31/10/2015).

Pada kesempatan yang sama, Walikota Malang, HM Anton berpesan kepada para siswa untuk memahami kegiatan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini bukan pelesir. Karenanya, anak-anak harus mampu memberikan bhakti terbaik kepada masyarakat di sana," ujar Abah Anton, sapaan akrabnya saat memberangkatkan para peserta di lapangan SMAN 3 Malang.‎

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Perkembangan teknologi informasi yang pesat, dengan lahirnya permainan individual, seperti game online, berdampak membentuk karakter anak. Abah ‎Anton menyampaikan, anak-anak harus dibiasakan berada dalam interaksi sosial yang kuat, agar memiliki kepekaan. (*)

Topik
Peduli LingkunganSMAN 3 MalangAbah Anton

Berita Lainnya

Berita

Terbaru