Layani Wisatawan, Dinas Pariwisata Suguhkan Pusat Informasi Pariwisata di Alun-Alun

Sep 04, 2020 20:29
Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Demi mempermudah dan membuat nyaman wisatawan yang datang ke Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu terus meningkatkan fasilitas. Kali ini fasilitas yang dihadirkan yakni Batu Tourism Mall (BTM) atau Pusat Informasi Pariwisata.

Fasilitas itu akan dihadirkan di kawasan Alun-Alun Kota Batu. Rencananya akan dimulai pada tahun 2020 ini dengan layanan satu pintu. Upaya peningkatan fasilitas ini untuk mengejar target kunjungan wisatawan. “Tahun ini fasilitas tentunya akan kami maksimalkan yakni lewat BTM. Rencananya layanan satu pintu ini akan kami sediakan di Alun-Alun Kota Batu, mengingat tempatnya strategis dan menjadi salah satu wisata favorit,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. 

Baca Juga : Usai Lakukan Percobaan, Disparbud Kabupaten Malang Bakal Evaluasi Jumlah Wisatawan

Ia menambahkan, dengan adanya pusat informasi itu untuk mempermudah wisatawan mencari informasi terkait dengan pariwisata di Kota Batu. Sebab nantinya di sana akan menyuguhkan beragam informasi pariwisata. “Karena harapan kami dengan menghadirkan layanan ini supaya wisatawan nyaman, dan mudah mencari pariwisata yang diinginkan. Dengan demikian harapannya meningkatkan kunjungan,” imbuhnya.

Rencananya, untuk menunjang BTM, Dinas Pariwisata Kota Batu bakal menggandeng pelaku pariwisata di Kota Batu. Mulai dari hotel, homestay, tour and travel, UMKM, dan berbagai elemen lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyambut baik dengan adanya fasilitas tersebut. Menruuntya, BTM bisa memanfaatkan gedung apel di kawasan Alun-Alun Kota Batu. “Untuk sementara bisa menggunakan gedung apel di Alun-Alun Kota Batu. Tentunya supaya wisatawan dipermudah dengan mencari informasi wisata,” terang Dewanti.

Topik
Batu Tourism Mall Dinas Pariwisata Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru