Pembagian 500 tumbler oleh Perumda Tugu Tirta Kota Malang menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020. (Foto: Dokumentasi Perumda Tugu Tirta Kota Malang).
Pembagian 500 tumbler oleh Perumda Tugu Tirta Kota Malang menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020. (Foto: Dokumentasi Perumda Tugu Tirta Kota Malang).

MALANGTIMES - Nampaknya peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020 menjadikan Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk lebih dekat dan memanjakan pelanggannya. Tepatnya di hari ini (Jumat, 4/9/2020) sebanyak 500 tumbler diberikan secara cuma-cuma guna menyapa para pelanggan Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Tumbler tersebut didapatkan oleh pelanggan yang secara khusus melakukan pembayaran rekening air tepat di tanggal 4 September 2020.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas menyampaikan, pelanggan bagian dari kesuksesan perusahaan yang sejatinya turut serta memotivasi agar layanan air semakin lebih baik.

Baca Juga : Siap-Siap, Mau Adukan Layanan Air Perumda Tugu Tirta Kota Malang Bisa Online Lho

"Mengusung tagline khusus ‘Senyum Pelanggan Senyumku Juga’, di Hari Pelanggan Nasional 2020 ini kami menyapa pelanggan Perumda Tugu Tirta Kota Malang dengan memberikan tumbler kepada pelanggan yang membayar rekening air di loket Sawojajar," paparnya.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut para pelanggan yang mendapatkan tumbler gratis ini juga diberikan edukasi pemanfaatan air. Yang mana hal ini diharapkan memicu masyarakat agar ikut serta dalam pelestarian lingkungan.

"Kami juga memberikan tips-tips pemanfaatan air dengan efisien, sehingga harapannya pelanggan turut serta dalam pelestarian lingkungan yaitu dengan menghemat air," imbuhnya.

Tumbler yang dibagikan kepada pelanggan ini bisa diisi air ZAMP (Zona Air Minum Prima) di beberapa titik fasilitas umum di Kota Malang. ZAMP merupakan sarana air siap minum yang dihadirkan oleh Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga : Manjakan Pelanggan, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Gencarkan Program E-Struk dan E-Invoice

"Pelanggan bisa memanfaatkan tumbler ini untuk dibawa ke mana saja. Dan bisa diisi air ZAMP yang sudah tersedia di beberapa titik fasilitas umum," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat Perumda Tugu Tirta Kota Malang akan menghadirkan inovasi layanan baru bagi pelanggan. Yakni, ApIikasi Pelanggan PDAM Kota Malang. Portal tersebut rencananya akan dirilis pada Oktober 2020 mendatang. Setiap pelanggan bisa mengaksesnya, baik melalui Web maupun Android. Dalam portal tersebut, nantinya pelanggan dapat mengakses mengenai info tagihan air, history pemakaian, gangguan layanan hingga antrean di dalam loket pengaduan.