Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Inovasi-inovasi terus dihadirkan Perumda Tugu Tirta Kota Malang dalam memanjakan pelanggannya. Dalam waktu dekat ini, akan hadir jalur pengaduan baru berbasis digital yang akan mempermudah masyarakat.

Rencananya, portal aplikasi Pelanggan Perumda Tugu Tirta Kota Malang ini bakal di-launching pada Oktober 2020 mendatang. Nantinya, pelanggan cukup mengakses layanan ini melalui aplikasi di Android atau melalui web.

Baca Juga : Sensus Penduduk Kota Batu Door to Door, Kerahkan 163 Petugas

 

"Memperingati hari Pelanggan Nasional 2020, kami Perumda Tugu Tirta Kota Malang berencana akan membuat jalur pengaduan baru bagi pelanggan, yaitu di Aplikasi Pelanggan PDAM Kota Malang, portal tersebut bisa diakses melalui Web maupun Android. Jadi tinggal klik saja," ujar Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas.

Melalui inovasi baru tersebut, menurut Muhlas, selain untuk mempermudah pelanggan menggunakan akses layanan pengaduan, juga disediakan keterbukaan informasi bagi pelanggan itu sendiri.

Di antaranya, info tagihan air, history pemakaian, gangguan layanan, hingga antrean di loket pengaduan.

Mengusung jargon Senyum Pelanggan Senyumku Juga di hari Pelanggan Nasional 2020 ini, Perumda Tugu Tirta Kota Malang berharap inovasi portal pelanggan ini dapat membantu memberikan pelayanan terbaik bagi kurang lebih 170 ribu pengguna. Tentunya, tanpa harus repot dan ribet datang ke kantor.

"Inovasi baru ini kami hadirkan untuk memanjakan pelanggan. Jadi kalau mau mengadu, tak perlu ke kantor, cukup download aplikasi Portal Pelanggan atau memalui web. Nanti, di situ ingin tahu tagihan air bisa, ingin tahu historis pemakaian bisa, apapun info-info gangguan bisa sendiri," imbuhnya.

Di samping itu, apabila ada gangguan pelayanan air Perumda Tugu Tirta Kota Malang sigap dan cepat tanggap untuk mengatasi permasalahan di lapangan. Sehingga, adanya gangguan air tak berlangsung berlarut-larut untuk segera ditindaklanjuti.

"Bila ada gangguan layanan, kami langsung cepat tanggap dan mengomandokan ke petugas untuk mempercepat pelayanan di wilayah yang mengalami gangguan itu," terangnya.

Baca Juga : Urung Dikerjakan, Mal Pelayanan Publik Kota Malang Digarap Tahun Depan

 

Melalui berbagai program inovasi yang dihadirkan, Perumda Tugu Tirta Kota Malang berharap pelanggan akan semakin dimanjakan dengan berbagai layanan dengan maksimal. 

"Tidak hanya memanjakan pelanggan di hari pelanggan saja, tapi juga seterusnya dan seterusnya kami akan menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan," tandasnya.

Lebih jauh, khusus di Hari Pelanggan Nasional 2020 ini, selain memanjakan pelanggan dengan berbagai inovasi Perumda Tugu Tirta Kota Malang juga membagikan tumbler.

Tumbler tersebut bisa didapatkan jika pelanggan melakukan pembayaran langsung di loket kantor Perumda Tugu Tirta Kota Malang di kawasan Sawojajar.