Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kementrian ATR Janjikan Reforma Agraria Lebih Cepat di Jatim

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Sep - 2020, 11:15

Rapat Koordinasi Reforma Agraria
Rapat Koordinasi Reforma Agraria

MALANGTIMES - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Surya Tjandra melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, tepatnya di Kota Malang. Dia mengumpulkan semua kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) se Jawa Timur. 

Kehadiran Surya Tjandra ini juga dibarengi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Khofifah tiba di sana sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (2/9) malam. 

Baca Juga : 2021, Seluruh Sertifikat Tanah di Kota Malang Ditarget Berbasis Digital

 

Ditemui usai acara, Surya Tjandra menyampaikan kehadirannya di Jatim untuk silaturahmi sekaligus menyapa semua kepala BPN yang ada di Jatim. 

"Kita punya banyak tugas dalam kerja detail dan di Jatim banyak rencana skala nasional yang harus dikembangkan," tuturnya.

Dia melanjutkan, ini bagian dari bagaimana pembangunan yang dibayangkan pusat. "Ini klop dengan aspirasi daerah," bebernya. 

Kemudian, pihaknya juga ingin memastikan agar bermanfaat untuk masyarakatnya. "Yang ketiga, ruang membereskan masalah, konflik dan lainnya," lanjut Surya Tjandra.

Ditanya terkait inovasi di tengah pandemi Covid, Tjandra menjawab sedang dalam proses. "Kalau dalam konteks bentuk mesin delivery. Emang baru ciptakan mesin dulu," tuturnya. 

Baca Juga : Pemprov Jatim Dapat Pemasukan Rp 1,3 Triliun dari Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

 

Dia menjelaskan mesin ini tugasnya adalah membuat, melaksanakan, mencari prototype rupa-rupa. "Kita mencari model yang kita tes di lapangan dan itu belum ada. Karena memang relatif baru 2018 Menteri ART dibentuk nasional," jelas politisi PSI ini. 

Tjandra menambahkan, mesin paling realistis baru bisa dinilai setelah dua tahun itu prototype dicoba. "Eksekusi nanti menteri berikutnya. Bisa relatif gampang siapa yang butuh tanah. Itu tak susah carinya," imbuh dia.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri