Bapaslon Ladub Batal Deklarasi Hari Ini, Covid-19 Jadi Pertimbangan

Sep 02, 2020 15:06
Bapaslon Ladub saat menerima penyerahan keputusan rekomendasi dari DPP PKB di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Bapaslon Ladub saat menerima penyerahan keputusan rekomendasi dari DPP PKB di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono yang diusung oleh PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dengan tagline Ladub, batal untuk melakukan deklarasi.

Deklarasi yang semula dijadwalkan akan dilakukan pada hari ini, Rabu (2/9/2020) di salah satu Pondok Pesantren di Gondanglegi, Kabupaten Malang, tidak jadi dilaksanakan. 

Baca Juga : Bawaslu Pertemukan Malang Jejeg dengan KPU Terkait Sengketa Hasil Verfak

Sekretaris DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Malang, Muslimin mengungkapkan, alasannya karena berdasarkan pertimbangan banyak pihak dan kurva perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malang yang terus meningkat. 

"Maka demi menjaga agar tidak semakin memperparah dampaknya, deklarasi tidak jadi," ujarnya ketika dikonfirmasi MalangTimes, Rabu (2/9/2020). 

Muslimin yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang, beralasan, meskipun tidak jadi menggelar deklarasi semua pihak telah mengetahui bahwa Bapaslon yang diusung oleh PKB adalah Lathifah Shohib berpasangan dengan Didik Budi Muljono. 

"Lagian kemarin di DPC sudah kita umumkan kepada semua Pasangan Bu Nyai Lathifah dan Pak Didik sebagai Bacabup dan dan Bacawabup PKB," ungkapnya. 

Sebagai informasi, sebelumnya Bapaslon Ladub akan deklarasi di salah satu Pondok Pesantren yakni Raudhatul Ulum 2 Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Jelang Pilkada Kabupaten Malang 2020, Sekda Imbau Netralitas ASN

Deklarasi tersebut pun dikabarkan akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKB, Muhaimin Iskandar. Tetapi deklarasi tersebut terpaksa tidak jadi digelar karena mempertimbangkan kurva pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang. 

Muslimin pun mengatakan, bahwa Bapaslon Ladub untuk saat ini sedang melakukan safari ke beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Malang untuk meminta restu dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020.

Topik
Berita Politik Kabupaten Malang Tagline Ladub Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bacabup Lathifah Shohib Didik Budi Muljono Batalkan Deklarasi Karena Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru