Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Bacabup Lathifah Shohib Bertemu Muslimat NU, Satukan Frekuensi untuk Dukung Ladub 

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

31 - Aug - 2020, 18:43

Bacabup Lathifah Shohib saat bertemu dengan para anggota Muslimat NU Kabupaten Malang di Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Malang di Kebonagung, Pakisaji, Senin (31/8/2020). (Foto: Dok. Tim Malang Bangkit)
Bacabup Lathifah Shohib saat bertemu dengan para anggota Muslimat NU Kabupaten Malang di Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Malang di Kebonagung, Pakisaji, Senin (31/8/2020). (Foto: Dok. Tim Malang Bangkit)

MALANGTIMES - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lathifah Shohib mulai bersafari dengan melakukan konsolidasi ke barisan akar rumput untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020. 

Politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang memiliki Background dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan merupakan cucu dari salah satu pendiri NU yakni KH. Bisri Syansuri ini menjadi bekal Lathifah untuk menggandeng warga nahdliyin. 

Baca Juga : Sanusi Sebut Hanura Bakal Dukung SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020

Salah satunya yakni melakukan pertemuan dengan ibu-ibu Muslimat NU yang berada di Kabupaten Malang pada hari Senin (31/8/2020) bertempat di Kantor Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Malang di Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji. 

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj. Khofidah dan Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj. Mutmainah Hasyim Muzadi. 

Dalam kesempatan tersebut, Lathifah mengungkapkan bahwa pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 ini merupakan momentum kebangkitan kaum perempuan untuk memimpin di Kabupaten Malang. 

"Sudah saatnya Kabupaten Malang dipimpin oleh perempuan. Karena perempuan juga bisa memberikan kontribusi di dalam pemerintahan dan pembangunan," ungkapnya disaksikan para anggota Muslimat NU Kabupaten Malang, Senin (31/8/2020). 

Momen ini merupakan kali kedua dalam menunjukkan eksistensi kaum perempuan, khususnya dari kalangan Muslimat. Disebut kali kedua karena yang pertama merupakan keberhasilan tokoh Muslimat NU yakni Khofifah Indar Parawansa yang berhasil menduduki kursi Gubernur Jawa Timur. 

Nantinya, proses untuk mencapai keberhasilan dalam memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2020 dikatakan Lathifah juga diharapkan agar ibu-ibu Muslimat NU turut membantu dalam kemenangan Lathifah. 

"Pada Pilbup Malang 2020 kali ini bisa menjadikan momentum kebangkitan perempuan. Sehingga perempuan pertama kalinya dapat memimpin Kabupaten Malang," ujarnya. 

Baca Juga : Kim Jong Un Diisukan Koma, Benarkah Sang Paman akan Ambil Alih Kekuasaan?

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj. Khofidah dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa pertemuan yang dihadiri oleh anggota Muslimat NU Kabupaten Malang bersama Lathifah ini merupakan momentum konsolidasi untuk mewujudkan hajat Lathifah Shohib di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Pertemuan kali ini dalam rangka konsolidasi, untuk satu frekuensi dalam mendukung apa yang menjadi hajat Bu Nyai Hj Lathifah Shohib," ungkapnya. 

Hj. Khofidah juga menuturkan bahwa Lathifah yang telah berpengalaman di kursi legislatif sebagai anggota Komisi X DPR-RI yang juga menangani perihal pendidikan telah memberikan sumbangsih lebih dalam dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Malang. "Bu Nyai Hj Lathifah ini sudah berjuang di legislatif, akan lebih baik lagi apabila turut kita sukseskan di eksekutif. Karena eksekutor kebijakan maupun program ada di eksekutif," pungkasnya. 

Sebagai informasi bahwa Lathifah Shohib sebagai Bacabup didampingi oleh Didik Budi Muljono selaku Bakal Calon Wakil Bupati Malang yang mendampingi Lathifah dengan mengusung Tagline Malang Bangkit dan Ladub. 

Hingga sampai saat ini, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung Tagline Malang Bangkit dan Ladub ini hanya diusung oleh PKB untuk turut serta berkontestasi di Pilkada Kabupaten Malang 2020.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya