Pandemi, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Harapkan Kepedulian Bagi Anak Yatim

Aug 31, 2020 13:35
Suasana pemberian santunan bagi anak yatim di masjid Al Falah, Gadang Kota Malang. (Foto: Dokumentasi Fraksi PKS).
Suasana pemberian santunan bagi anak yatim di masjid Al Falah, Gadang Kota Malang. (Foto: Dokumentasi Fraksi PKS).

MALANGTIMES - Pandemi Covid-19 masih terasa dampaknya hingga saat ini. Meski sudah memasuki fase new normal atau adaptasi tatanan kehidupan baru, tak sedikit masyarakat yang membutuhkan kepedulian.

Salah satunya anak yatim piatu. Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKS, Rokhmad, berkesempatan menghadiri pemberian bantuan sosial kepada 45 anak yatim dari jamaah dan donatur Masjid Al Falah, Gadang, Kota Malang, kemarim (Minggu, 30/8/2020).

Baca Juga : Ringankan Beban Korban Banjir Masamba, Mahasiswa UIN Malang Galang Donasi lewat Konser Amal

Bantuan yang diberikan berupa bingkisan, makanan ringan, sepatu, dan uang saku. Dan untuk anak yatim laki-laki juga mendapatkan mobil remote.

Dalam kesempatan itu, Rokhmad memberikan tausiyah dan mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian antar sesama. Terutama masa pandemi Covid-19 yang memang cukup menggerus perekonomian bagi warga terdampak.

"Menyantuni anak yatim sudah diperintahkan oleh Allah. Apalagi ini saat pandemi Covid-19 ini sangat sangat dibutuhkan bagi mereka. Mari membiasakan Sodaqoh, membiasakan peduli kepada orang lain," ungkapnya.

Di samping memberikan tausiyah, Rokhmad juga membagikan pertunjukan sulap untuk menghibur para anak yatim. Ia mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pihak masjid Al Falah untuk saling membantu sesama.

"Kami memberi apresiasi yang tinggi dan luar biasa kepada teman masjid Al Falah Gadang. Juga mengapresiasi semangat remaja masjid Al Falah yang kompak dan kreatif, agar terus berinovasi dalam memakmurkan masjid," imbuhnya.

Baca Juga : Pengajuan Akte Kelahiran di Kabupaten Malang Tinggi, Sehari Ada 300 Pemohon

Lebih jauh, ia mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian antar sesama. Terutama kepada anak yatim. Yang mana di masa pandemi Covid-19 banyak yang terdampak perekonomiannya.

"Kami menyeru untuk diri dan tetangga serta warga masyarakat untuk memperhatikan, peduli dengan membantu anak yatim. Di masa Covid-19 ini yang punya orang tua banyak yang bingung akan perekonomian apalagi si yatim yang orang tuanya sudah tiada tentu uluran bantuan dari dermawan sangat dibutuhkan," tandasnya.

Topik
Berita Hari IniFraksi PKSDPRD Kota Malangbantuan sosialMasjid Al Falah Kota MalangDampak Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru