Fasilitasi Pelaku Seni Bidaya Berkarya, Dinas Pariwiasata Kota Batu Gelontor Rp 600 Juta

Aug 30, 2020 18:59
Salah satu pertunjukan seni saat pentas di sendratari sebelum pandemi. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu pertunjukan seni saat pentas di sendratari sebelum pandemi. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selama empat bulan ke depa,  Dinas Pariwisata Kota Batu bakal memfasilitasi pelaku seni budaya dengan memberikan ruang untuk berkarya. Anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 600 juta.

“Pelaku seni budaya difasilitas oleh Dimas Pariwisata Kota Batu dengan anggaran Rp 600 juta,” ucapa Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Baca Juga : Seruput Kopi Songgoriti, Wali Kota Batu Dewanti: Enak Banget

Dengan anggaran itu, pelaku seni budaya akan difasilitas selama empat bulan ke depan. Anggaran Rp 600 juta diambil dari perubahan anggaran keuangan (PAK) yang sudah didok beberapa hari lalu.

"Dengan anggaran Rp 600 juta itu, pelaku seni budaya di Kota Batu akan berkarya menunjukkan karyanya di depan penonton,” imbuhnya. 

Pelaku seni budaya itu akan tampil melalui kegiatan yang akan digelar Dinas Pariwisata Kota Batu. Antara lain pagelaran, pentas seni, kongres budaya, dan  launching desa wisata.

“Nanti pelaku seni ini akan menunjukkan karya lewat kegiatan-kegiatan yang bakal digelar.  Akan digilir,” ucap pria yang juga pelaksana tugas (plt) kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu ini.

Menurut Arief, cara ini adalah salah satu upaya agar pelaku seni budaya di Kota Batu bisa berkarya kembali, menampilkan kepada penonton yang rindu akan pertunjukan. Selain itu, sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian, khususnya para pelaku seni budaya.

Baca Juga : Punya Kopi Songgoriti, Dinas Pariwisata Launching Kopi Ceret Ireng, Ngopi Asyik di Kebun

“Dengan dianggarkan khusus, itu  upaya kami untuk memulihkan perekonomian warga Kota Batu. Mengingat karena pandemi covid-19, seluruh sektor lumpuh,” tutup Arief.

 

Topik
Dinas Pariwiasata Kota Batuberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru