Berburu Tanaman ke Kota Batu, Monstera Harga Jutaan pun Diserbu Wisatawan

Aug 23, 2020 14:57
Pedagang saat menunjukkan tanaman monstera di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pedagang saat menunjukkan tanaman monstera di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebagai kota wisata, Kota Batu juga dikenal dengan beragam jenis tanaman yang disuguhkan untuk dijual. Memanfaatkan untuk berwisata, ternyata wisatawan juga melirik jenis tanaman monstera.

“Saat ini yang paling banyak dicari tanaman indoor jenis tanaman daun-daunan. Seperti monstera calathea aglonema dan sejenisnya,” ungkap pedagang Pasar Bunga Desa Sidomulyo, Vina Purwanti.

Baca Juga : Long Weekend, Jumlah Wisatawan ke Kota Batu Meningkat

Rata-rata yang berkunjung ke standnya wisatawan yang mencari beragam jenis monstera. Tentunya dengan harga yang beragam yang ditawarkan, mulai dari Rp 20 ribu hingga jutaan. 

Seperti Monstera Variegata, jenis tanaman ini memiliki harga Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta per daunnya. Lalu Monstera Deliciosa, harganya berkisar Rp 500 ribu hibgga Rp  1 juta. Harga tersebut dihitung untuk per daunnya. 

“Banyak juga wisatawan yang mencari tanaman monstera ini dengan harga yang jutaan, karena sekarang sedang digandrungi,” imbuhnya, Minggu (23/8/2020).

Tanaman ini memiliki harga fantastis karena memang di Indonesia masih trend dengan tanaman tersebut. 

Baca Juga : Puluhan Izin Rekomendasi Wisata Dikeluarkan, Pariwisata Kabupaten Malang Kembali Menggeliat

“Sesuatu yang sedang trend ini pasti dicari, sehingga mengangkat harganya,” terang ibu satu anak ini. Dalam sehari yang mencari tanaman ini bisa mencapai puluhan wisatawan.

Banyaknya wisatawan yang mencari tanaman tersebut, lantaran dampak banyaknya kunjungan ke Kota Batu karena long weekend. Sehingga berimbas pada meningkatkan jumlah pembeli hingga 5 kali lipat. 

Topik
Wisata Kota Batu Malang tanaman koleksi monstera monstera kota batu berburu monstera

Berita Lainnya

Berita

Terbaru