Lathifah-Didik Dapat Dukungan Said Aqil Siradj di Pilkada Malang 2020

Aug 21, 2020 21:06
Said Aqil Siradj saat memberikan dukungannya terhadap Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono. (Foto: Screenshots video Malang Bangkit)
Said Aqil Siradj saat memberikan dukungannya terhadap Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono. (Foto: Screenshots video Malang Bangkit)

MALANGTIMES - Perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 semakin semarak dengan kemunculan beberapa tokoh nasional yang menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020. 

Salah satunya yang ada dalam video Malang Bangkit berdurasi 1 menit 59 detik. Di mana terdapat Said Aqil Siradj didampingi oleh bakal calon Bupati (Bacabup) Lathifah Shohib menyatakan dukungannya terhadap Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono. 

Baca Juga : Ponpes Ramai Dikunjungi Kandidat Pilkada, Ini Tanggapan Pengasuh Ponpes di Malang

"Saya Said Aqil Siradj, saya pribadi mendukung dan mendoakan semoga hajat beliau (Lathifah Shohib, red) dikabulkan oleh Allah. Berkah manfaat untuk masyarakat Malang," ucapnya dalam video singkat tersebut. 

Said Aqil Siradj yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dalam hal ini sebagai pribadinya juga mengatakan, bahwa jika Lathifah Shohib terpilih sebagai Bupati Malang akan menjadikan pembangunan di Kabupaten Malang semakin maju.

"Sehingga pembangunan di Kabupaten Malang semakin maju dan masyarakat Malang semakin sejahtera, damai, bermartabat, berbudaya, berakhlaqul karimah," katanya. 

Said pun beranggapan, bahwa pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 sudah saatnya dan selayaknya masyarakat Kabupaten Malang mencoba bupati perempuan yang berlatarbelakang santri dan dari lingkungan pesantren. 

"Insya Allah barokah, maslahat, manfaat. Insya Allah Ibu Nyai Hj. Lathifah dalam hal ini pas sesuai dengan profesinya, pengalamannya sebagai anggota DPR-RI. Mengelola politik kemasyarakatan, politik sosial dalam membangun masyarakat Kabupaten Malang," jelasnya. 

Sementara itu, Said pun menjelaskan bahwa pasangan yang dipilih untuk mendampingi Lathifah Shohib merupakan orang dari kalangan nasionalis yakni Didik Budi Muljono. 

Baca Juga : Bupati Malang Sanusi Blusukan Pesantren Minta Doa Restu soal Pencalonannya

"Apalagi berpasangan dengan figur nasionalis ini betul-betul memperkuat komposisi religius-nasionalis. Itu ciri khas bangsa Indonesia," ucapnya. 

Dirinya pun mengajak kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) atau yang biasa disebut warga Nahdliyin yang berada di Kabupaten Malang untuk mendukung dan mendoakan Lathifah Shohib agar terpilih menjadi Bupati Malang di periode selanjutnya. 

"Saya juga mengajak warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Malang agar mendoakan dan mendukung ibu Nyai Hajah Lathifah Shohib untuk dipercaya membawa amal sebagai Bupati Malang," ungkapnya. 

Sebagai informasi bahwa Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono secara resmi diusung oleh PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk melenggang di Pilkada Kabupaten Malang 2020 yang dibuktikan dengan penyerahan surat rekomendasi dari DPP PKB pada hari Sabtu (15/8/2020) lalu, di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang.

Topik
Berita Politik Kabupaten MalangPilkada Kabupaten MalangKH Said Aqil SirojNU Kabupaten Malanglathifah shohibDidik Budi MuljonoPartai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru