Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman. (Istimewa)
Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman. (Istimewa)

MALANGTIMES - Malang Creative Center (MCC) direncanakan dibangun tahun depan. Hal itu menyusul dibatalkannya pembangunan MCC tahun ini lantaran pandemi covid-19. 

Wali Kota Malang Sutiaji pun menekankan bahwa pembangunan megaproyek itu akan kembali direncanakan dalam RAPBD 2021.

Baca Juga : Mundur, Malang Creative Center Digarap 2021

Meski begitu, DPRD Kota Malang juga meminta agar Pemerintah Kota Malang tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Terutama pembenahan dan penambahan jalan baru. Pasalnya, masalah kemacetan dan jalan rusak masih selalu menjadi pekerjaan rumah di Kota Pendidikan ini.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman menyampaikan, pembangunan infrastruktur sangat pentimg untuk menunjang pembangunan ekonomi. Jalan rusak dan sempit yang berada di berbagai kawasan Kota Malang pun ia minta menjadi perhatian.

"MCC boleh dibangun, tapi infrastruktur utamanya jalan harus diperhatikan. Soalnya, itu fasilitas dan hak masyarakat," katanya.

Menurut Fuad, beberapa ruas jalan yang harus diperhatikan seperti kawasan Soekarno-Hatta yang tembus hingga ke Karanglo, Kabupaten Malang. Selanjutnya pembangunan jembatan di kawasan Tlogomas tembus Tunggulwulung juga ia dorong untuk direalisasikan pada 2021. Termasuk jalan alternatif di kawasan Sawojajar, ia minta untuk menjadi perhatian pula agar bisa diperlebar jika memungkinkan. "Jembatan Lowokdoro tembus Bumiayu juga harus diperbesar," ucapnya.

Beberapa ruas jalan yang rusak dan perlu diperlebar itu, menurut Fuad, sudah beberapa kali dibicarakan dengan Dinas PUPRPKP Kota Malang. Sehingga dia berharap, beberapa usulan dari masyarakat itu diperhatikan untuk menjadi prioritas pembangunan pada 2021.

Baca Juga : PAK, Begini Nasib Sederet Megaproyek Milik Pemkot Malang

"Kan perencanaan pembangunan 2021 sudah dekat, agar usulan itu dibuat skala prioritas kemudian disusun secepatnya," ungkap anggota Komisi C DPRD Kota Malang itu.

Bukan hanya itu. Dewan sebelumnya juga mengusulkan agar pembangunan Jembatan Muharto dibangun pada APBD murni TA 2021. Itu lantaran kondisi jembatan yang sudah sangat butuh untuk segera dibenahi.