Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto:  Minews ID)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Minews ID)

MALANGTIMES - Kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur kini dikabarkan mulai menurun. Hingga Selasa (18/8/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim mencapai 28.551 kasus. Dari jumlah itu, terdapat 4.864 pasien sedang dalam perawatan.  

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. "Covid-19 di Jatim secara kumulatif 28.551 pasien, yang dirawat 4.864 orang," paparnya.  

Baca Juga : Gubernur Jatim Khofifah: Bela Negara Hari Ini Adalah Pakai Masker dan Jaga Jarak

Khofifah juga mengatakan jika dari total kumulatif pasien yang telah sembuh mencapai 75,77 persen yakni sekitar 21.635 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia ada 2.055 orang.  

Terkait dengan tingginya angka kesembuhan, Khofifah tentunya mengucap syukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berusaha keras untuk memerangi virus asal Wuhan, China ini.  

Oleh sebab itu, Khofifah berharap Jatim segera bangkit dan merdeka dari Covid-19. Diketahui, dalam 40 hari terakhir ini, Jatim menjadi provinsi dengan angka kesembuhan tertinggi di Indonesia.  

Kendati demikian, untuk tetap meningkatkan pencapaian di bidang kesehatan dan ekonomi, Khofifah menegaskan agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Selain itu Khofifah juga meminta agar masyarakat Jatim tidak terlena dan bahagia berlebihan dengan kasus Covid-19 yang mulai menurun.  

Baca Juga : Alokasi Anggaran Rp 15 M untuk Wifi Belum Pasti, Sekda Wahyu: Bisa Lebih, Bisa Kurang

"Namun masyarakat jangan bahagia berlebihan, sehingga lupa kalau Jatim masih dalam situasi darurat. Tetap waspada, disiplin mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.