Ahmad Dhani (Foto: Kapanlagi)
Ahmad Dhani (Foto: Kapanlagi)

MALANGTIMES - Pilkada 2020 akan segera digelar serentak Desember mendatang, salah satunya di Surabaya. Beberapa daerah pun sudah mempersiapkan pasangan calon kepala daerah untuk maju di Pilkada 2020.  

Nama musisi Ahmad Dhani pun sempat digadang-gadang akan ikut maju di memang mulai mengikuti jejak sang istri Mulan Jameela yang terjun ke dunia politik. Ia merupakan salah satu politikus dari Partai Gerindra.  

Baca Juga : Raffi Ahmad Ditawari Putri Wapres Ma'ruf Amin Jadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan

Mantan suami Maia Estianty ini, kabarnya juga akan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Terkait hal ini, Dhani mengungkapkan jika dirinya akan mempertimbangkan untuk maju Pilkada Suarabaya.  

Dhani memang sempat mengungkapkan keinginannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Hal itu diketahui saat dirinya kecewa ada yang mencuri video dukungan dan menarasikan Dhani akan maju Pilkada Pasuruan.  

Menanggapi keinginan Dhani, Partai Gerindra pun memberikan tanggapan. Gerindra bahkan mempersilahkan kadernya itu untuk maju di Pilkada Surabaya.  

Dikatakan oleh Elite Gerindra, Sufmi Dasco, Dhani dipastikan tak akan maju Pilkada Pasuruan. "Kami tahu jika Ahmad Dhani caleg Gerindra dapil Jatim I, Surabaya dan sekitarnya. Tidak maju Pilkada Pasuruan," ujarnya.  

Dasco pun mempersilahkan Dhani jika memang benar ingin maju Pilkada dan memenuhi syarat. "Kalau mau maju, silahkan saja, asal syarat terpenuhi," cetus Dasco.  

Baca Juga : Di Surabaya Warga Wajib Pakai Masker, Jika Tidak Harus Joget-Joget di Pinggir Jalan!

Dasco lantas mengatakan jika Dhani bisa menyampaikan hal itu kepada Gerindra. Dikonfirmasi melalui Jubir Gerindra, Habiburokhman, nantinya akan ada pengumuman resmi jika memang Gerindra menugaskan Dhani bertarung di Pilkada.  

Kala itu Dhani sendiri menampik isu jika dirinya akan maju di Pilkada Pasuruan. "Surabaya masih mikir-mikir, kalau Pasuruan nggak sama sekali," ujar Dhani.