Homedress Merajai Tren Fashion di Era Pandemi

Aug 15, 2020 16:22
Variasi homedress. (Foto: Shopee)
Variasi homedress. (Foto: Shopee)

MALANGTIMES - Pandemi covid-19 turut mengubah gaya hidup masyarakat. Sekarang ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan makin meningkat. Apabila terpaksa keluar rumah, semua orang akan memakai masker. 

Lantaran menghindari kerumunan, pekerjaan, pertemuan-pertemuan, bahkan event pun banyak dilaksanakan secara daring.

Baca Juga : Rayakan HUT RI dengan Fashion Merah Putih, Intip Gaya Selva Elfarmawi Ini Yuk!

Ternyata, kondisi ini berdampak pada tren dalam dunia fashion. Di masa pandemi ini, homedress atau baju rumahan lah yang merajai tren fashion saat ini.

"Sekarang homedress yang lagi ngetren. Kebanyakan kan sekarang webinar, zoom. Jadi baju-baju rumah yang bisa dipakai untuk itu," ungkap pengamat mode asal Malang, Hermina Andreyani kepada media ini.

Di berbagai e-commerce tersedia banyak sekali model homedress. Variasi desainnya yang unik dan cantik membuat kita tetap terlihat modis meski dalam pertemuan daring ataupun beraktivitas di dalam rumah. Homedress biasanya longgar dengan kain lembut dan menyerap keringat sehingga membuat penggunanya merasa sangat nyaman.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa baju yang sedang naik daun saat ini adalah baju-baju yang simple dan nyaman. Dibenarkan Hermina, tren baju di era pandemi ini cenderung yang lebih simple dan mudah dicuci. Disebabkan, diharuskan langsung mencuci baju apabila dari luar rumah.

"Kalau pakaian ditekankan untuk memiliki desain dan pemilihan bahan yang lebih aman," ucap Founder dan Director Quinna School of Fashion tersebut.

Baca Juga : Ingin Tampil Edgy dengan Style Retro? Intip Padu Padan dari Yumna Kemal Ini

Apabila kita melihat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia ataupun yang lainnya, homedress banyak di kisaran harga mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu. Meski ada pula segelintir di atas Rp300 ribu.

"Homedress kisaran Rp200-300 ribu itu laris. Kalau lebih dari itu enggak karena kan online," tandasnya.

 

Topik
fashionhome dresstren fashion malangtren fashion terkini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru