Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tren Gowes, Pejabat dan ASN Pemkot Malang Kompak Bersepeda

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

14 - Aug - 2020, 13:31

ASN Pemkot Malang saat berangkat gowes dari Balai Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang).
ASN Pemkot Malang saat berangkat gowes dari Balai Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang).

MALANGTIMES - Nampaknya tren gowes tak hanya diminati oleh anak muda dan masyarakat umum. Terbukti, jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) hari ini (Jumat, 14/8/2020) tampak kompak melakukan aksi bersepeda keliling kawasan jalan protokol.

Pagi tadi, dimulai dari kawasan Balai Kota Malang, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan jajaran ASN bersepeda menuju Jl Kahuripan, kawasan Kayu Tangan, Alun-Alun Kota, Jl Kawi, kawasan Pulosari, Jl Wilis, Jl Ijen, Jl Semeru dan berakhir di Stadion Gajayana.

Baca Juga : Terganjal Aturan, Manajemen Arema Berharap Malvino dan In-Kyun Bisa Masuk Indonesia

Di Stadion Gajayana, para ASN juga melaksanakan senam pagi bersama. Tentunya, dengan tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan, kegiatan tersebut bisa jadi ke depan akan menjadi agenda rutin. Hanya saja, kali ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga imunitas tubuh.

Di samping juga tetap memperhatikan asupan nutrisi bagi tubuh dan menjaga kesehatan psikis. Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 juga masih terus bergerilya dan belum diketahui kapan akan berakhir.

"Rutinnya mungkin ya, ini masih uji coba. Nanti saya akan ajak pimpinan dan anggota dewan. Tadi tidak gowes saja, tapi juga dengan senam.
Ini juga sebagai upaya meningkatkan imun. Selain kita mengkonsumsi nutrisi, juga situasi psikis harus baik," ujarnya.

Lebih jauh, agenda olahraga gowes yang sedang tren saat ini menjadi ajang bagi Pemkot Malang untuk mengkampanyekan disiplin protokol Covid-19. Momen gowes yang semakin hari banyak diminati publik dinilai bisa efektif untuk memberikan edukasi protokol kesehatan.

Baca Juga : Arema FC Merugi Jelang Ulang Tahun

Sehingga, meski mengikuti tren olahraga masyarakat khususnya di Kota Malang diharapkan juga tetap menjaga jarak dan pakai masker.

"Bagaimana kita setting olahraga itu tetap menjaga jarak, pakai masker. Tadi semuanya pakai masker. Saya dengan Pak Wawali jaraknya jauh-jauh," tandasnya.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus