Kepala Cabang FIFGROUP Kota Batu Ading Fardhiangsyah (Kanan) saat menyerahkan kepada takmir masjid An-Nur Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang beberapa saat lalu. (Foto: FIFGROUP Kota Batu)
Kepala Cabang FIFGROUP Kota Batu Ading Fardhiangsyah (Kanan) saat menyerahkan kepada takmir masjid An-Nur Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang beberapa saat lalu. (Foto: FIFGROUP Kota Batu)

MALANGTIMES - Meski di tengah masa pandemi Covid-19, tidak mengurungkan niat PT Federal International Finance (FIFGROUP) Kota Batu untuk tetap melaksanakan ibadah dengan berkurban pada Idul Adha lalu. Idul Adha kali ini, FIFGROUP Kota Batu menyembelih sebanyak 5 hewan kurban.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, FIFGROUP Kota Batu bersama karyawan-karyawan tetap berkurban,” ucap Syariah Account Officer, Wira Agung Prasetya.

Baca Juga : Tambah 4 Sembuh di Kota Batu, Tersisa 27 Pasien Positif Covid

5 hewan kurban itu jenisnya kambing. Namun ada yang berbeda dari tahun yang lalu, FIFGROUP Kota Batu membuat kepanitian tersendiri untuk menyembelih 4 hewan kurban lainnya. Sedangkan untuk satu hewan kurban sebagai simbol, dikurbankan kepada Masjid An-Nur Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena memang satu hewan kambing ini dikurbankan di masjid An-Nur, sisanya dipotong sendiri oleh karyawan dengan membentuk kepanitiaan yakni Ikafif,” imbuhnya.

Kemudian untuk ke empat hewan kurban lainnya, mereka sudah menyiapkan tim penyembelihan kurban. Yang kemudian hewan kurban dipotong dibagikan kepada warga Kelurahan Sisir.

“4 ekor kambing yang disembelih, dagingnya di kemas untuk warga dalam 4 RT di wilayah kelurahan sisir. Bagi penerima yang telah didata oleh tim langsung mengambil daging tersebut di kantor FIFGROUP cabang Kota Batu,” tambah Wira.

Lalu mereka yang sudah didata dan berhak menerima membawa kupon yang telah dibagikan oleh tim sebelumnya pada saat waktu yang telah dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama pukul 16.00-16.300, sesi ke dua pukul 16.30-17.00.

Tentunya saat membagikan hewan kurban itu tim dan warga yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, dan sebagainya. “Mereka yang mendapatkan ini warga dari sekitar Kelurahan Sisir,” jelasnya.

 

Baca Juga : Ditemukan Lutung Jawa Mati Terbunuh secara Keji, Kapolres Malang: No Comment Dulu

Sementara itu Kepala Cabang FIFGROUP Kota Batu Ading Fardhiangsyah menambahkan, sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan masyarakat terkiat teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban. “Sudah didata terlebih dahulu supaya tidak terjadi keramaian warga dan sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan,” ucapnya.

Selain itu daging kurban juga diberikan kepada karyawan mitra, di antaranya Office Boy, security dan receptionist. “Setiap tahun kami selalu memikirkan untuk karyawan mitra,” terang Ading.

Dengan menyalurkan hewan kurban dan daging potong sebagainya upaya untuk membantu atau meringankan warga sekitar. Ke depan harapannya bisa menyalurkan hewan kurban lebih banyak dari pada tahun ini.

Sedang dalam Idul Adha tahun 2020 ini, jumlah hewan yang dikurban FIFGROUP mencapai 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing, untuk 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar FIFGROUP. Kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak.

Sedangkan dari Sabang sampai Merauke, seluruhnya FIFGROUP menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang.