Punya Keluhan Pelayanan Polisi, Menu Baru Ini Bisa Membantu

Aug 11, 2020 19:08
Menu pada Aplikasi Jogo Malang (Ist)
Menu pada Aplikasi Jogo Malang (Ist)

MALANGTIMES - Aplikasi Jogo Malang, yang notabene merupakan aplikasi resmi Polresta Malang Kota, sebentar lagi bakal memiliki menu tambahan baru di dalamnya. Menu baru tersebut, adalah Waduk Polisi.

Menu tersebut nantinya akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan, selain pengaduan atau keluhan  yang terkait permasalahan umum di sekitar kita.

Baca Juga : Lewat Aplikasi Ini, Masyarakat Bisa Pantau Ratusan CCTV di 8 Provinsi

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, melalui staff humas Sugeng Riyadi, menjelaskan jika menu baru nantinya memang dikhususkan untuk pengaduan khusus.

"Jadi menu itu dikhususkan terhadap pengaduan pelayanan petugas secara keseluruhan. Bagaimana pelayanan petugas, baik atau tidak, anggota di lapangan bagaimana," jelasnya.

Dengan adanya menu baru tersebut, tentunya pengaduan atau mengenai pelayanan-pelayanan petugas dari masyarakat akan mudah terpantau dan tidak tercampur dengan pengaduan yang bersifat umum.

"Tidak campur, sehingga nanti bisa segera dilaporkan dan bisa segera ditindaklanjuti. Setiap laporan nantinya juga akan terlihat, mengadukan apa saja di situ terlihat," bebernya.

Pengaduan yang dimasukkan, nantinya juga memiliki dua opsi. Bilamana masyarakat ingin menyampaikan pengaduan secara terbuka dan bisa diketahui oleh pengguna lainnya, maka tinggal memilih opsi terbuka. Dan sebaliknya, bila masyarakat memilih opsi rahasia, tentunya pengaduan tidak akan bisa terlihat oleh pengguna lain.

Baca Juga : Hotspot HP Android, Begini Caranya Supaya Lebih Mudah Terkoneksi dengan Laptop

"Identitas juga bisa ditampilkan atau bisa juga dimasukan sebagai anonim," terangnya.

Untuk saat ini, menu tersebut masih belum tersedia dalam aplikasi Jogo Malang. Saat ini, tim Polresta Malang Kota masih berproses update pada aplikasi Jogo Malang.

"Masih proses komunikasi dengan pembuat aplikasi. Untuk menu itu nantinya rencananya akan dikoneksikan dengan web,"pungkasnya.

Topik
Berita Hari Iniaplikasi Jogo MalangPolresta Malangpolisi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru