Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sempat Geger Spanduk HUT RI Diklaim Mirip Simbol Salib, Aa Gym: Memang Sekilas Seperti Ada

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Aug - 2020, 12:34

Aa Gym (Foto: Twitter)
Aa Gym (Foto: Twitter)

MALANGTIMES - Jelang peringatan HUT ke-75 RI, hampir di seluruh wilayah Indonesia sudah memasang bendera Merah Putih dan spanduk kemerdekaan. Namun, publik sempat dihebohkan dengan grafis spanduk kemerdekaan yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah.  

Desain spanduk yang resmi dari pemerintahan itu justru menuai kontroversi. Aliansi Ummat Islam Karanganyar (AUIK) mengklaim jika grafis tersebut mirip dengan simbol salib.  

Baca Juga : Pusdik Brimob Beri Kado HUT Arema ke-33, Penasaran?

 

Mereka memprotes dan meminta agar spanduk tersebut diturunkan. Kontroversi spanduk itu lantas menarik perhatian KH Adbullah Gymnastiar alias Aa Gym.  

Aa Gym memberikan pendapatnya melalui akun Instagram pribadinya.  

Foto: IG indonesiavoice_

Aa Gym mengatakan jika protes masyarakat itu sangat dimaklumi. Selain itu, kata Aa Gym sekilas memang grafis tersebut terlihat seperti salib.

"SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT

Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini

Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar..

Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan..dan protes.

Juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17 an nya jadi berkurang.. Karena merasa kurang nyaman..

Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil dibalik semua ini.

Baca Juga : Antisipasi Konvoi HUT Arema, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

 

Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu...

Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin

Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa,"ujar Aa Gym di captionnya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan..dan protes. Juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17 an nya jadi berkurang.. Karena merasa kurang nyaman.. Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil dibalik semua ini. Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu... Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abdullah Gymnastiar (@aagym) pada

 

Logo HUT ke-75 RI pada spanduk tersebut ternyata terinspirasi dari simbol perisai dalam lambang Garuda Indonesia. Logo tersebut menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan serta kesatuan Indonesia.  

Selain itu, logo tersebut menggambarkan kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Logo itu juga representasi progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia.

Logo yang dianggap menyerupai lambang salib tersebut disebut dengan supergraphic. Supergraphic dijelaskan terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah menjadi 10 bagian.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri