Sambut HUT Arema, Dewan-Pemkot Malang Nyanyikan Chant Singo Edan di Ruang Paripurna

Aug 11, 2020 12:06
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika (bertopi merah) didampingi Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kiri) saat konser menyambut HUT Arema ke-33. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika (bertopi merah) didampingi Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kiri) saat konser menyambut HUT Arema ke-33. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Ruang sidang Paripurna DPRD Kota Malang terasa berbeda. Lantaran sebelum agenda resmi rapat paripurna, sejumlah anggota dewan dan pejabat Pemkot Malang menyanyikan chant-chant Singo Edan di panggung kecil menyambut perayaan HUT Arema ke-33 .

Swara Nawastu membuka penampilan awal dengan menyanyikan lagu dari Nat King Cole berjudul Love. Suasana semakin meriah ketika Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyanyikan lagu Bhumi Arema dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD, Selasa (11/8/2020).

Lagu tersebut yang biasa dibawakan para supporter Aremania dan Aremanita untuk menyemangati klub sepak bola kebanggaan arek Malang ini. Anggota DPRD Kota Malang juga kompak mengikuti sambil mengangkat slayer untuk dibentangkan sambil bernyanyi bersama.

Baca Juga : Grafis di Spanduk HUT RI Disebut Mirip Simbol Salib, Ormas Islam di Karanganyar Protes

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menyatakan di moment perayaan HUT Arema kali ini sebagai bentuk bahwa pemerintah hadir untuk mengapresiasi apa yang menjadi kebanggaan arek Malang saat ini.

"Kami menginisiasi sebelum paripurna, tapi hari ini kita ingin bergembira bersama merayakan hari ulang tahun Arema ke-33. Intinya pemerintah hadir, DPRD dan eksekutif mengapresiasi ikon kebanggan kita Arema, bukan hanya klub kebanggaan arek Malang tapi bagaimana salam satu jiwa sudah mempersatukan kita semua," ujarnya.

Dalam kesempatan hari ini pria yang akrab disapa Made ini menetapkan setiap tanggal 11 Agustus sebagai Hari Arema. Sehingga setiap tahunnya diminta semua masyarakat Kota Malang, di samping ASN dan anggota DPRD Kota Malang wajib mengenakan atribut Arema. 

"Kami tetapkan 11 Agustus sebagai Hari Arema di Kota Malang, yang biasa kita sebut Arema Day bukan Arema Made. Bukan hanya ASN atau DPRD, tapi seluruh warga Malang wajib pakai atribut Arema," paparnya.

Ia berharap, setiap tanggal 11 Agustus nantinya ada fasilitas khusus secara gratis untuk warga Kota Malang. Seperti, bagi yang berulang tahun di tanggal 11 akan diberikan pelayanan mengurus KTP gratis.

"Misalnya ada anggota DPRD Kota Malang yang lahir di tanggal 11 Agustus dapat mengurus KTP gratis atau SIM secara gratis," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan acara perayaan HUT Arema ke-33 kali ini memang digelar meriah tapi senyap, sebab masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun, hal itu tidak mengurangi rasa kemeriahan dalam perayaan HUT Arema sendiri. 

Baca Juga : Tingkatkan Ketahanan Pangan saat Pandemi, Kelurahan Bandulan Gelar Pelatihan Hidroponik

"Meriah dalam artian emosional kita tertata dengan baik. Semangatnya tetap, dan senyap dengan kesederhanaan diperingati dengan sangat terbatas. Arema untuk Indonesia dan dunia. Arema sudah melegenda bukan hanya di Indonesia tapi sudah menyebar ke seluruh dunia. Sukses untuk Arema, mudah-mudahan tetap kompak dan menggelora," ungkapnya.

Dalam perayaan kali ini juga dihadirkan tumpeng dan kue ulang tahun bersimbol Singo Edan. Para pimpinan juga menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Kabar Damai.

Tak lupa, juga ada pemberian kado khusus berupa lukisan khas Arema Singo Edan. Kemudian juga sebagai bentuk mengampanyekan protokol pencegahan Covid-19. Yaitu, berupa 11 thermogun, 8 hand sanitiser dan 1987 masker kepada manajemen Arema. Jumlah itu sesuai dengan tanggal lahirnya arema pada 11 Agustus 1987.

Topik
Berita Hari IniHUT AremaPemkot MalangDPRD Kota Malangcalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota MalangSutiajiSofyan Edy JarwokoArema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru