Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kab Blitar, Krisna Yekti
Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kab Blitar, Krisna Yekti

MALANGTIMES - Sebanyak 35 orang dari total 225 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar yang mengikuti Swab Test dipastikan negatif Covid-19. Kepastian ini didapat setelah hasil Swab Test keluar. 

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan untuk saat ini Test Swab ASN yang keluar baru 35 orang.  Sementara sisanya masih menunggu antrean. "Yang keluar hasilnya baru 35 orang. Hasil seluruhnya negatif.Untuk hasil tes usap ASN lain masih menunggu antrean. Sehingga ASN yang hasil tes usapnya belum keluar masih harus menunggu dengan bekerja dari rumah (Work From Home),” ungkap Krisna Yekti kepada awak media, Minggu (9/8/2020). 

Baca Juga : Tiga Jembatan Putus, 85 KK Terisolasi di Desa Krisik Blitar Akibat Banjir Bandang

Krisna menambahkan, data kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Blitar saat ini mencapai 288 kasus. Rinciannya 157 dinyatakan sembuh, 116 observasi dan 15 meninggal dunia. 

“Catatan kami ada tambahkan kasus konfirmasi positif. Data kami mencatat terakhir ada tambahan 8 kasus positif. Sehingga kini jumlah total kasus di Kabupaten Blitar mencapai 288. Tambahan itu dari kontak erat sebelumnya," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Bupati Blitar di Kanigoro ditutup sementara menyusul 4 pegawai bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan dilakukan selama empat hari mulai Kamis 6 Agustus hingga Senin 10 Agustus. 

Selain kantor Bupati Blitar, kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar juga ditutup setelah satu staf terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan dimulai pada Kamis 6 Agustus hingga Jumat 7 Agustus. Kegiatan di Kantor Dinkes baru akan kembali normal pada Senin 10 Agustus. 

Baca Juga : Ini Predikat SAKIP 2019 untuk Pemprov dan Kota-Kabupaten di Jatim

Pegawai Dinkes yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Yang bersangkutan saat ini dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.