Suasana Baksos d'Kross-Aremania (istimewa)
Suasana Baksos d'Kross-Aremania (istimewa)

MALANGTIMES - Bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati hari ulang tahun Arema ke-33 terus berlanjut. Seperti pengobatan dan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan Aremania Medis bersama d'Kross-Aremania.

Minggu (9/8/2020), giliran warga Tirtoyudo dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Klinik Naura di Jalan Raya Tlogosari, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, untuk ambil bagian.

Baca Juga : Pembelajaran Daring Dikeluhkan, Dewan Dorong Pemkot Malang Sediakan Wifi Gratis Tiap RW

Koordinator panitia baksos, H Nur Fauzi berharap masyarakat bisa menerima manfaat positif dari kegiatan ini. Hal itu selain untuk mengucap rasa syukur atas bertambahnya usia Arema, juga untuk menjaga kesehatan di tengah wabah penyakit yang saat ini melanda.

"Warga bisa mendapatkan alat pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer. Serta melakukan pemeriksaan gratis selagi di sini. Semoga bermanfaat bagi kita semua di tengah situasi pandemi seperti sekarang," ujar Fauzi, sapaan akrabnya.

Dalam perjalanan melakukan baksos, ratusan orang datang ke Klinik Naura untuk melihat kondisinya. Namun kesigapan petugas bisa membuat gelaran baksis ini tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam pelayanan pemeriksaan dan pembagian alat-alat pelindung diri. Sehingga penerapan social distancing efektif dan masyarakat tidak berkerumun.

Berikutnya kegiatan baksos d'Kross-Aremania Medis, Aremania Kabupaten, lintas komunitas dan para relawan serta jajaran TNI-Polri akan digelar di titik-titik lain, mulai wilayah Dampit hingga Muharto.