Pelaku pencurian yang mencuri hp dan motor milik Amin Sumantri yang merupakan pemain film Darah Biru Arema.
Pelaku pencurian yang mencuri hp dan motor milik Amin Sumantri yang merupakan pemain film Darah Biru Arema.

MALANGTIMES - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Ciwulan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (8/8/2020) kemarin. Motor Honda Beat yang hilang adalah milik Amin Sumantri yang merupakan pemain film Darah Biru Arema.

Saat itu, motor bernopol N 4837 AAH warna merah milik Amin diparkir di teras rumah yang tak berpagar. Sementara itu, kunci motor diletakkan tak jauh dari lokasi motor. Korban sendiri saat itu berada di dalam rumah dan tengah tertidur.

Baca Juga : Dalam Sepekan, Kebakaran di Kabupaten Malang Sebabkan Kerugian Hingga Ratusan Juta

"Di rumah cuma ada saya. Tapi saya waktu itu pas tidur, bapak sama ibu sedang ke pasar. Nah motor saya sendiri berada di depan, kuncinya juga didekat motor. Pintu rumah saya waktu itu juga pas nggak dikunci," ucap pria yang pada film Darah Biru Arema berperan sebagai Pacho ini, Minggu (9/8/2020).

Pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 07.58 WIB dan kabur meninggalkan lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum beraksi mencuri motor korban, pelaku sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi, tengah berjalan menuju rumah korban.

Dari gambar yang tertangkap, ciri-ciri pelaku nampak mengenakan peci, bermasker, mengenakan jaket hitam dan juga menggunakan sarung. Pelaku juga nampak berjalan santai seperti halnya pejalan kaki yang tengah lewat di sekitar lokasi kejadian.

Saat kejadian, lokasi sekitar rumah korban juga nampak sepi dan hanya satu-dua orang yang lewat. Sehingga, korban mengetahui kejadian tersebut usai bangun tidur dan kemudian bertanya pada tetangga, tapi tidak ada yang mengetahui aksi pelaku.

"Motor saya memang sering di luar, tapi selama ini masih aman. Paling sudah digambar itu (sudah diintai). Soalnya, katanya tetangga, tiga hari yang lalu juga ada yang nanya rumah saya. Tapi waktu itu di rumah ada bapak saya. Katanya cirinya juga sama, tapi mungkin nggak jadi karena ada bapak di rumah," beber Amin.

Baca Juga : Video Bupati Sanusi Dangdutan Viral, Kapolres Malang: Kami Belum Keluarkan Izin Keramaian

Selain kehilangan motor, ternyata pelaku juga sempat mencuri Hp yang ada di dalam kamar. Pelaku saat itu juga sempat masuk rumah dan masuk ke dalam kamar untuk mengambil Hp korban.

"Kalau kerugian ya mungkin sekitar Rp 15 jutaan. Motornya tahun 2014-an sama Hp Xiaomi. Saat ini mau laporan, karena kemarin disuruh bawa BPKB, tapi belum dibawa," pungkasnya.