Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto:   SINDOnews)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: SINDOnews)

MALANGTIMES - Sabtu (8/8/2020) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali resmi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025. Pengesahan ditetapkan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Atas nama pimpinan sidang Kongres Luar Biasa, kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan memberikan syukur dan doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kami kembali selama lima tahun," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca Juga : PKB-Golkar Makin Dekat, Umar Bakal Dijodohkan Sama Miskat

Bahkan, nama Prabowo sampai menjadi trending topic Minggu (9/8/2020) pagi. Terkait hal ini muncul dugaan jika Prabowo akan siap kembali maju sebagai Calon presiden (Capres) 2024 mendatang.  

Bahkan banyak kader Gerindra yang meminta agar Prabowo bisa kembali maju Capres 2024. Hal itu juga diungkapkan oleh Ahmad Muzani.  

"Seluruh DPD dan DPC minta Pak Prabowo maju lagi dalam Pilpres 2020," ujar Muzani.

Permintaan itu ternyata langsung direspons oleh Prabowo Subianto. Dikatakan Muzani, bahwa Prabowo di hadapan para kadernya akan memutuskan hal tersebut satu tahun sebelum pemilihan capres dan cawapres 2024.  

Baca Juga : Disebut Bakal Bertarung dengan Mantan Kader PKB, Lathifah: Saking Cintanya ke Saya

"Tadi di hadapan para kader saat KLB, Pak Prabowo mengatakan hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan," jelas Muzani.  

Saat ini dikatakan, Prabowo dan Muzani akan lebih fokus dalam menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan.