Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Bisnis.com)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: Bisnis.com)

MALANGTIMES - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kini kembali resmi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. Pengesahan Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (8/8/2020).  

Terpilihnya kembali Prabowo menjadi Ketum Gerindra membuat tagar #Prabowo menjadi trending topic nomor satu di Twitter, Minggu (9/8/2020) pagi. Hingga kini sudah terdapat 13 ribu lebih cuitan terkait kemenangan Prabowo sebagai Ketum Gerindra.  

Baca Juga : Tiga Nahkoda Baru DPD Nasdem di Malang Raya Dilantik, Berikut Instruksinya...

Hal itu membuat dugaan jika Prabowo kemungkinan akan siap maju sebagai Capres 2024 mendatang. Isu pun muncul jika kelak Prabowo maju sebagai capres akan menggandeng Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai wakilnya.  

Tak cukup sampai di situ, dengan munculnya nama Prabowo sebagai capres 2024, muncul pula sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut akan menjadi rival di Pilpres 2024. Diketahui, Anies memang saat ini tidak memiliki partai.

Namun, namanya dibesarkan oleh Gerindra, khususnya Prabowo hingga mengalahkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tentu bukan langkah yang mudah jika memang keduanya berhadapan di Pilpres 2024.  

Apalagi, Anies menurut warganet sempat berjanji tidak akan mau berhadapan dengan Prabowo.  

@mamiedcool34: Bagaimana kalo pak Anis lawan pak Prabowo, dan janji pak Anis gak mau kontra pak Prabowo

@M_Asmara1701: Keknya 2024 seru nih.. Kalian suka yang mana guys  Retweet : Anies Baswedan. Like : Prabowo Subianto

Baca Juga : PKB-Golkar Makin Dekat, Umar Bakal Dijodohkan Sama Miskat

@satoedoeasatoe: Prabowo memberi pelajaran pd kt pentingnya kesetiaan & penghormatan kpd kawan seiring sejalan seperjuangan. Dr prabowo, kt belajar utk tdk lg mudah percaya pd klaim sembarang elit yg mengatakan akan memperjuangkan kt keluar dr kegelapan ini. Terimakasih mas Bowo...

@Iwn17032692 Mohon maaf dengan tidak mengurangi rasa hormat aku pada pak Prabowo,saran saya jgn dengan dia. Pengalaman mengatakan banteng bersatu dengan Garuda berujung kekalahan. Klo bisa pak Prabowo dengan bung anies

@hasjkt  "Manakala kita melihat ketidakadilan, maka kita harus memilih. Memilih berdiri membela kebenaran, atau mengikuti yang dzolim." - Prabowo Subianto. Dimana anda skrg, berdiri membela kebenaran atau membungkuk mengikuti yg dzolim ?? - Sulaiman Ang