Salah satu Pengunjung saat berswafoto di Puncak Ratu (foto by Ig: Puncak-ratu)
Salah satu Pengunjung saat berswafoto di Puncak Ratu (foto by Ig: Puncak-ratu)

MALANGTIMES - Mungkin bagi kebanyakan orang, wisata di Pamekasan hanya dikenal dengan Api Abadinya (Api Tak Kunjung Padam). Namun jangan salah, selain itu, Pamekasan juga memiliki banyak tempat yang menawarkan keindahan wisata alam.

Alternatif pilihan wisata alam setelah penat pasca aktivitas di rumah saja, salah satunya adalah Puncak Ratu. Destinasi ini menawarkan panorama alam Pamekasan dari ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut (Mdpl). 

Baca Juga : Pesona Pohon Tumbang Ratusan Tahun Lalu di Sumber Jenon, Kini Makin Asyik Dikunjungi

Karena lokasinya di ketinggian, pengunjung bisa melihat matahari terbenam dan membuat foto-foto senja yang mengagumkan. Lokasi wisata Puncak Ratu ini berada di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Jaraknya hanya sekitar 10 kilometer saja dari pusat Kota Pamekasan.

Untuk memasuki wisata Puncak Ratu, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu. Sementara untuk parkir, dikenakan Rp 3 ribu bagi roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di Puncak Ratu. Misalnya, bisa berswafoto berlatar pemandangan alam yang hijau dan sejuk, menikmati deretan pohon albasia atau sengon yang sekilas memberikan pemandangan nan eksotis ala wisata hutan pinus yang sedang booming saat ini.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Sumenep, Indri yang datang bersama anggota keluarganya, mengaku terpesona melihat keindahan alam dari ketinggian Puncak Ratu tersebut.

"Ini kali pertama saya datang ke sini, dan pemandangannya sungguh luar biasa. Betah saya di sini," katanya saat ditemui di Puncak Ratu, Sabtu (08/08/2020).

Baca Juga : Mau Hilangkan Penat? Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Baru Kampung Bunga Grangsil di Dampit

Ia mengaku sengaja datang ke Puncak Ratu lantaran didorong rasa penasaran terhadap tempat wisata yang terlihat cantik di media sosial tersebut.

"Tidak mengecewakan, riil seperti di media sosial, keren sekali," tutup Indri.