Seorang penumpang saat akan naik kereta api untuk melakukan perjalanan. (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES).
Seorang penumpang saat akan naik kereta api untuk melakukan perjalanan. (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES).

MALANGTIMES - Perayaan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun ini memang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tapi, nampaknya hal itu tak mengurangi semarak kemeriahan perayaan hari bersejarah masyarakat tanah air.

Salah satunya, yang dihadirkan PT KAI termasuk wilayah Daop 8 Surabaya yang menyemarakkan moment perayaan HUT RI ke-75 dengan promo diskon tiket kereta hingga 75 persen untuk calon penumpang.

Baca Juga : Tambah 6 Perjalanan, PT KAI Daop 8 Surabaya Ketatkan Protokol Kesehatan

Tiket tersebut berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api khusus jarak jauh.

"Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 PT KAI Daop 8 memberikan promo menarik bagi pelanggannya. Di mana pelanggan cukup membayar tiket hingga diskon 75 persen dari harga normal untuk melakukan perjalanan dengan kereta api yang mendapatkan promo tersebut," ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Setidaknya, khusus untuk wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya telah disiapkan 10 perjalanan kereta api yang mendapatkan promo HUT RI ke-75 itu.

Di antaranya, KA Mutiara Selatan (Malang – Surabaya Gubeng – Bandung - Gambir /pp), KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/pp), KA Bima (Malang – Surabaya Gubeng – Gambir/pp), KA Harina (Surabaya Pasarturi – Semarang – Bandung/pp), KA Sembrani (Surabaya Pasarturi – Semarang – Gambir/pp).

Kemudian, KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Semarang - Gambir/pp), KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi – Semarang – Pasar Senen/pp), KA Matarmaja (Malang – Pasar Senen/pp), KA Wijayakusuma (Cilacap – Surabaya Gubeng - Ketapang/pp), KA Pasundan (Surabaya Gubeng – Kiaracondong(Bandung)/ pp).

Suprapto menambahkan, dengan promo menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut masyarakat akan mendapat harga tiket lebih murah dari biasanya. Bahkan, dalam program tersebut juga akan ada undian berhadiah berupa voucher tiket kereta kelas eksekutif.

Baca Juga : Penumpang Meningkat, Bulan Ini KAI Daop 8 Tambah 6 Perjalanan Kereta

"Dari promo yang diberikan masyarakat akan mendapat harga tiket lebih murah. Contohnya, untuk KA Turangga untuk harga tiket normal Rp 630 ribu diskon menjadi Rp 470 ribu. Ka Bima tiket normalnya Rp 650 ribu diskon jadi Rp 490 ribu, Matarmaja normalnya Rp 240 ribu diskon Rp 150 ribu, Pasundan normal Rp 230 ribu diskon menjadi Rp 170 ribu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Suprapto menyebut promo untuk diskon tiket kereta api ini berlaku mulai hari ini (Kamis, 6/8/2020) hingga 31 Agustus 2020 mendatang. Masyarakat sudah bisa membeli tiket melalui aplikasi KAI Access, web resmi KAI, atau aplikasi mitra resmi KAI lainnya.

"Tiket yang disediakan untuk program promo ini jumlahnya terbatas. Tiket promo sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web KAI dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya," tandasnya.